Liga Champions

Top Skor Liga Champions: Keran Gol Mandek, Mo Salah Gagal Dekati Duo Bomber Tersubur Eropa

Rabu, 6 April 2022 08:39 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Paul Ellis/Pool via Getty Images
Mohamed Salah gagal menambah pundi-pundi gol di daftar top skor Liga Champions. Foto: Paul Ellis/Pool via Getty Images. Copyright: © Paul Ellis/Pool via Getty Images
Mohamed Salah gagal menambah pundi-pundi gol di daftar top skor Liga Champions. Foto: Paul Ellis/Pool via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor sementara Liga Champions, hingga Rabu (06/04/22). Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, gagal memangkas jarak dengan duo bomber tersubur di Eropa.

Striker asal Mesir milik Liverpool, Mohamed Salah, gagal menambah pundi-pundi golnya di leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022, padahal The Reds berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah pada Rabu (06/04/22) dini hari WIB.

Dini hari tadi, pasukan Jurgen Klopp melakukan perjalanan jauh ke Portugal, dalam pertandingan tandang ke markas Benfica, Stadion da Luz. Pertandingan itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim tamu.

Tigal gol Liverpool dicetak oleh Ibrahima Konate, Sadio Mane, dan Luis Diaz. Sementara itu, gol tunggal tim tuan rumah ke gawang Alisson Becker dicetak Darwin Nunez.

Dari ketiga gol Liverpool di atas, tak ada satu pun yang berasal dari bomber mereka, Mohammed Salah. Dalam pertandingan ini, ia tidak bermain penuh lantaran pada menit ke-61 digantikan oleh Diogo Jota.

Alhasil, keran gol Mohamed Salah mandek di angka delapan. Torehan itu, masih tertinggal jauh dari top skor sementara Liga Champions musim ini yang dipegang striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Penyerang asal Polandia tersebut hingga saat ini telah membubuhkan 12 gol. Bahkan, Lewandowski berpotensi menjauhkan jarak dengan dua pesaing terdekatnya dalam perbutan gelar sepatu emas Eropa.

Sebab, pada Kamis (07/04/22) dini hari nanti, Bayern Munchen akan bermain. Sementara di posis kedua, ada striker yang saat ini direbutkan banyak klub besar Eropa, Sebastien Haller asal Ajax Amsterdam dengan 11 golnya di Liga Champions.

Namun, sayangnya bomber berpaspor Pantai Gading itu sudah tak bisa menambah pundi-pundi golnya. Karena Ajax telah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions setelah kalah dari Benfica.

Tepat di bawah Haller, ada Karim Benzema, striker Real Madrid yang sedang on fire akhir-akhir ini, di Liga Champions musim ini ia telah menorehkan delapan gol, catatan itu menyamai jumlah gol striker Liverpool, Mohamed Salah.