In-depth

Catatan Memprihatinkan Arsenal di Liga Inggris Tanpa Kieran Tierney, 4 Besar Terancam Melayang!

Rabu, 6 April 2022 00:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Laurence Griffiths/Getty Images
Melihat statistik Arsenal di Liga Inggris dengan dan tanpa sosok Kieran Tierney yang bisa saja mempengaruhi ambisi The Gunners menembus empat besar. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Melihat statistik Arsenal di Liga Inggris dengan dan tanpa sosok Kieran Tierney yang bisa saja mempengaruhi ambisi The Gunners menembus empat besar. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Melihat statistik Arsenal di Liga Inggris dengan dan tanpa sosok Kieran Tierney yang bisa saja mempengaruhi ambisi The Gunners menembus empat besar.

Jelang memasuki masa-masa kritis dalam penentuan nasib di empat besar, Arsenal mendapat kabar kurang mengenakkan dari bek kirinya, Kieran Tierney.

Bek berkebangsaan Skotlandia itu dilaporkan bakal absen di sisa musim 2021-2022 yang membuat dirinya dipastikan tak akan tampil bagi Arsenal di sisa musim ini.

Bek berusia 24 tahun ini harus absen di sisa musim karena mengalami cedera lutut parah yang didapatkannya pada sesi latihan pada 31 Maret lalu.

Alhasil, Tierney harus menjalani operasi lutut yang membuatnya tak bisa bermain di sisa musim ini bagi Arsenal, seperti yang dilansir dari situs resmi The Gunners.

Nyatanya Arsenal tak sendiri. Skotlandia juga berpotensi tak bisa dibela Tierney pada Play Off Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Ukraina.

Kabar ini tentu menjadi pukulan telak bagi Arsenal yang tengah berjuang finis di empat besar pada akhir musim 2021/22 nanti.

Apalagi jika melihat buruknya penampilan Nuno Tavares di sektor kiri Arsenal kala dibantai oleh Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (05/04/22).

Selain karena kualitas pengganti yang tak sepadan, Arsenal juga terancam kehilangan empat besar karena catatannya saat tampil dengan atau tanpa Tierney di Liga Inggris.

Lalu, bagaimana dengan statistik Arsenal di Liga Inggris saat bermain dengan atau tanpa Kieran Tierney sehingga bisa mengancam misi The Gunners finis empat besar?