In-depth

Liga Inggris: 3 Pemain Biang Kerok Arsenal Dibantai Crystal Palace dan Dipermalukan sang Legenda

Selasa, 5 April 2022 11:46 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/Andrew Boyers
Arsenal dibantai Crystal Palace asuhan Patrick Vieira 0-3 dan gagal ke 4 besar Liga Inggris. Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang kerok hasil itu.(Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Arsenal dibantai Crystal Palace asuhan Patrick Vieira 0-3 dan gagal ke 4 besar Liga Inggris. Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang kerok hasil itu.(Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COMArsenal dibantai Crystal Palace asuhan Patrick Vieira 0-3 dan gagal ke 4 besar Liga Inggris. Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang kerok hasil itu.

Liga Inggris 2021/2022 kini tengah memasuki pekan ke-31. Duel menarik tersaji saat Crystal Palace menjamu Arsenal, Selasa (05/04/22) dini hari WIB.

Bertandang ke markas The Eagles, Arsenal bermodalkan catatan bagus dengan meraih 4 kemenangan dan hanya 1 kali kalah dalam 5 laga terakhir di liga.

Tak hanya itu, mereka bersemangat merebut kemenangan untuk naik ke posisi 4 klasemen sementara menggusur rival abadi, Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, Crystal Palace pun tak bisa diremehkan begitu saja. Diasuh oleh legenda The Gunners, Patrick Vieira, Palace juga hanya 1 kali kalah dalam 5 laga terakhir, termasuk menahan  imbang Manchester City.

Tampil tanpa Kieran Tierney yang absen dan Gabriel Martinelli yang diparkir di bangku cadangan, Arsenal sudah tertinggal 0-1 ketika laga baru berjalan 16 menit, berkat gol Jean-Phillipe Mateta.

Situasi makin pelik setelah hanya delapan menit kemudian, The Eagles menggandakan keunggulan, kali ini lewat Jordan Ayew.

Tertinggal 2 gol di babak pertama, Mikel Arteta mencoba melakukan sejumlah perubahan dengan memasukkan Gabriel Martinelli di awal babak kedua, disusul Eddie Nketiah.

Namun, masuknya kedua darah muda itu gagal memberikan perubahan berarti. The Gunners malah kembali tertimpa masalah, setelah wasit memberikan penalti kepada Palace di menit ke-74 setelah Wilfried Zaha dijatuhkan di kotak penalti.

Zaha yang mengeksekusi sendiri sepakan 12 pas itu berhasil melakukan tugasnya dan membuat tim asuhan Patrick Vieira menang telak 3-0.