Liga Champions

Jelang Chelsea vs Real Madrid, Courtois Bela Lukaku usai Disia-siakan Tuchel

Rabu, 6 April 2022 12:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Peter Powell
Thibaut Courtois memberi dukungan kepada rekan senegaranya, Romelu Lukaku, yang telah disia-siakan Thomas Tuchel menjelang bentrokan Chelsea vs Real Madrid di Liga Champions. (REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Thibaut Courtois memberi dukungan kepada rekan senegaranya, Romelu Lukaku, yang telah disia-siakan Thomas Tuchel menjelang bentrokan Chelsea vs Real Madrid di Liga Champions. (REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM – Thibaut Courtois memberi dukungan kepada rekan senegaranya, Romelu Lukaku, yang telah disia-siakan Thomas Tuchel menjelang bentrokan Chelsea vs Real Madrid di Liga Champions.

Romelu Lukaku meninggalkan Inter Milan pada bursa transfer musim panas kemarin setelah mengantarkan tim Biru Hitam itu memenangkan gelar Liga Italia pertama dalam 11 tahun.

Penyerang berkebangsaan Belgia tersebut kemudian memutuskan kembali ke klub lamanya, Chelsea, lewat sebuah biaya rekor sebesar 115 juta euro atau setara Rp1,8 triliun.

Sayangnya, harapan Lukaku mengulangi kesuksesannya di Inter Milan tak seindah bayangannya. Lukaku bahkan terang-terangan mengaku tak bahagia bersama The Blues asuhan Thomas Tuchel.

Lebih banyak turun sebagai pemain pengganti, pria 28 tahun itu mencatatkan 34 pertandingan dan baru mencatatkan 12 gol dan 2 assist untuk Chelsea.

Lukaku hanya mencetak tiga gol sejak tahun baru 2022, seluruhnya dicetak di ajang Piala FA. Sementara di Liga Inggris, dirinya belum mencetak gol lagi sejak 29 Desember 2021.

Belum lagi dengan hubungannya yang memburuk dengan pelatih  Tuchel. Hal ini membuat Lukaku banjir kritikan, baik dari fans tim lain maupun fans Chelsea.

Lukaku bahkan terancam tidak bermain di laga leg pertama perempat final Liga Champions antara The Blues dan Real Madrid, Kamis (07/04/22) dinihari WIB. Pasalnya, Thuchel diyakini bakal menurunkan Kai Harvetz.

Situasi yang dihadapi Lukaku ini memancing perhatian Thibaut Courtois yang juga akan berkunjung ke Stamford Bridge sebagai lawan Chelsea.