Liga Champions

Liga Champions: Baru 80 Detik Main Langsung Bikin Assist, Phil Foden Panen Pujian

Rabu, 6 April 2022 08:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Reuters/Lee Smith
Aksi Phil Foden di laga Manchester City vs Atletico Madrid pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (06/04/22) dini hari WIB. Foto: Reuters/Lee Smith Copyright: © Reuters/Lee Smith
Aksi Phil Foden di laga Manchester City vs Atletico Madrid pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (06/04/22) dini hari WIB. Foto: Reuters/Lee Smith

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester City, Phil Foden, langsung panen pujian dari sejumlah legenda sepak bola Inggris setelah menjadi pembeda dalam laga melawan Atletico Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (06/04/22).

Manchester City menjadi tuan rumah untuk Atletico pada leg pertama  perempat final Liga Champions. Pada duel di Stadion Etihad itu, The Citizens berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Hasil ini sejatinya patut disyukuri oleh Manchester City. Pasalnya, gol semata wayang dari Kevin De Bruyne ini jadi modal berharga untuk leg kedua nanti di Wanda Metropolitano.

Namun jika menengok lagi jalannya pertandingan tersebut, pasukan Pep Guardiola tampak kesulitan menembus tangguhnya benteng pertahanan Los Rojiblancos.

Man City bahkan mengalami kebuntuan pada hampir sepanjang laga. Mereka hanya mampu melepaskan satu shot on target pada menit kee-67 dari 11 upaya yang didapatkan.

Namun, situasi berubah ketika Pep Guardiola memasukkan Phil Foden sebagai pemain pengganti bersama-sama dengan Gabriel Jesus dan Jadk Grealish.

Mereka masuk masing-masing menggantikan posisi Riyad Mahrez, Raheem Sterling dan Ilkay Gundogan yang dinilai tidak cukup optimal.

Dari ketiga pemain pengganti tersebut, Phil Foden-lah yang paling menarik perhatian. Pemain berusia 21 tahun tersebut membuat assist brilian unntuk gol yang dilesakkan De Bruyne.

Gol yang tercipta di menit ke-70 tersebut bahkan terjadi tak lama setelah Foden masuk ke lapangan. Goal International mencatat jeda waktu dari masuknya Foden ke lapangan dan gol Man City hanya 79 detik.

Tak pelak, penampilan ciamik Foden di pertandingan Liga Champions antara Manchester City vs Atletico Madrid tersebut mendapatkan pujian dari dua legenda sepak bola Inggris.