Liga Inggris

Steven Gerrard Dapat Suntikan Hampir Rp2 Triliun, Liga Inggris Makin Keras Musim Depan!

Rabu, 6 April 2022 04:38 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Steve Welsh/Getty Images
Steven Gerrard Dapat Suntikan Hampir Rp2 Triliun, Liga Inggris Makin Keras Musim Depan!. Copyright: © Steve Welsh/Getty Images
Steven Gerrard Dapat Suntikan Hampir Rp2 Triliun, Liga Inggris Makin Keras Musim Depan!.

INDOSPORT.COM - Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard akan terus menjadi kuda hitam, bahkan pengancam papan atas kompetisi Liga Inggris pada musim depan.

Birminghammail melaporkan bahwa manajemen Aston Villa siap menggelontorkan uang sebesar Rp1,7 triliun. Budget transfer itu akan Steven Gerrard gunakan untuk membeli setidaknya dua gelandang.

Masuknya Steven Gerrard ke Liga Inggris memang cukup merepotkan bagi beberapa tim. Skema bermainnya cukup menarik untuk dilihat.

Manajemen The Villa lantas memberikan uang yang besar demi memfasilitasi sang arsitek. Mereka bahkan telah memasukan beberapa nama ke dalam daftar belanja pada bursa transfer musim panas 2022.

Target utama Seven Gerrard adalah seorang gelandang bertahan yang kuat. Ia juga sedang mencari seorang striker top Eropa.

Sebenarnya eks kapten Liverpool sudah memiliki sosok McGinn yang mempunyai umpan akurat, tekel dan blok yang brilian. Namun ia tentu akan pusing, jika sesuatu yang tak diinginkan terjadi.

Kalvin Phillips dan Yves Bissouma menjadi dua target pertama Gerrard. Kedua pemain tersebut akan menghabiskan biaya transfer sekitar Rp700 milyar.

Untuk lini depan, Gerrard sudah menyiapkan tiga pilihan yakni Darwin Nunez dari Benfica, Allan Saint-Maximin dari Newcastle, dan Luis Suarez (Atletico Madrid).

Selain itu Aston Villa juga akan berusaha mempermanenkan Philippe Coutinho yang sudah hampir pasti tak akan digunakan lagi oleh Barcelona.

Manajemen sendiri memberikan target masuk zona Eropa kepada Steven Gerrard. Selain Liga Conference, Liga Europa merupakan target yang realistis bagi Aston Villa.