Liga Inggris

3 Dosa yang Harus Ditebus Thomas Tuchel Usai Dihajar Brentford di Liga Inggris

Senin, 4 April 2022 03:49 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Anton Vaganov
3 Dosa yang Harus Ditebus Thomas Tuchel Usai Dihajar Brentford di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Anton Vaganov
3 Dosa yang Harus Ditebus Thomas Tuchel Usai Dihajar Brentford di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memiliki banyak PR yang harus segera diperbaiki setelah timnya dibantai oleh Brentford pada Minggu (03/04/22) lalu.

Kekalahan 1-4 di kandang sendiri benar-benar mengejutkan banyak pihak. Gol Vitaly Janelt seakan menjadi titik balik Brentford sekaligus membuyarkan fokus pasukan Thomas Tuchel.

Dengan kekalahan itu, arsitek Jerman harus berbenah dan menebus dosanya. Sebab, jika tak melakukan itu Chelsea bakal kesulitan pada laga selanjutnya kontra Real Madrid di Liga Champions.

Chelsea akan bersua dengan Real Madrid pada Kamis (07/04/22). Kedua tim akan berduel dalam perempat final Liga Champions, yang sekaligus mengulang undian musim lalu.

Jika Chelsea tak segera berbenah, maka akan menjadi masalah tersendiri, sebab Karim Benzema sudah mulai bergabung ke dalam skuat Los Blancos.

Masalah recovery pemain menjadi salah satu isu krusial, ia juga mengakui hal itu. Beberapa pemain mengalami kelelahan, seperti contoh Eduard Mendy yang harus terbang dari Afrika menju Inggris.

Hal kedua yang harus ia benahi ialah, lini pertahanan yang terlihat panik, setelah gol balasan Brentford tercipta. Eriksen dkk hanya butuh waktu 10 menit untuk memberondong gawang Chelsea.

Hal yang cukup aneh, mengingat Chelsea memiliki tingkat kebobolan yang sangat rendah yakni dibawah angka satu per pertandingan.

Masalah performa Lukaku juga harus segera Tuchel selesaikan. Ia harus segera mencari formulasi yang tepat mengenai permasalahan Lukaku, agar bisa ia memaksimalkan potensi striker Belgia.

Kekalahan di Stamford Bridge memang mengejutkan, karena Chelsea memang jarang mengalami kekalahan dengan skor besar. Jika Tuchel bisa menebus dosanya, The Blues akan bersinar kembali.