In-depth

Berkaca dari Paul Pogba, Bukti Buruknya Bisnis Jual-Beli Pemain Manchester United

Kamis, 7 April 2022 09:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Peter Powell
Bisnis jual beli pemain di Manchester United bisa dikatakan terburuk. Hal ini berkaca pada perjalanan karier gelandang mereka, Paul Pogba.FOTO: REUTERS/Peter Powell Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Bisnis jual beli pemain di Manchester United bisa dikatakan terburuk. Hal ini berkaca pada perjalanan karier gelandang mereka, Paul Pogba.FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Bisnis jual beli pemain di Manchester United bisa dikatakan terburuk. Hal ini berkaca pada perjalanan karier gelandang mereka, Paul Pogba. Mengapa demikian?

Bursa transfer musim panas 2022 akan datang dua bulan lagi. Meski demikian, sejumlah klub sudah ancang-ancang akan menjual pemainnya maupun menandatangangi pemain baru.

Manchester United, jadi salah satu klub yang paling banyak disoroti karena sejumlah pemainnya bakal mengakhiri kontraknya pada musim panas nanti. Sebut saja Paul Pogba.

Menurut laporan, Paul Pogba, dipastikan akan akan pergi dari Manchester United dengan  status bebas transfer. Hal ini dikarenakan sang gelandang tidak akan memperpanjang kontraknya.

Kemampuannya yang di atas rata-rata membuat sejumlah klub top Eropa mulai ambil ancang-ancang untuk merekrutnya. Salah satunya raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain.

Kehilangan Pogba secara gratis tentunya bisa dianggap sebuah petaka untuk Manchester United. Pasalnya, Pogba punya kontribusi terhadap klub yang tak boleh dipandang sebelah mata.

Pada musim 2020-2022 ini, Pogba menyumbang satu gold an sembilan assist (assiet terbanyak di klub) dari 17 penampilannya untuk Setan Merah di Liga Inggris.  

Bukan hanya karena sang pemain punya kualitas yang mumpuni, namun transfer satu ini bisa merusak citra klub di bursa transfer dalam 10 tahun terakhir.

Ya. Hal ini diklaim seorang netizen yang mengaku seorang pendukung klub semenjana Liga Inggris, West Brom. Melalui akunnya di Twitter, akun yang bernama WBA EVAN (@westbromfan) menulis: