In-depth

Gantikan Mikel Arteta, 3 Bintang Crystal Palace yang Bisa Dibawa Patrick Vieira ke Arsenal

Kamis, 7 April 2022 21:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Action Images via Reuters/Andrew Boyers
Patrick Vieira didorong menggantikan Mikel Arteta di Arsenal musim depan. Berikut 3 anak buahnya di Crystal Palace yang bisa ia bawa ke kubu The Gunners. (Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Action Images via Reuters/Andrew Boyers
Patrick Vieira didorong menggantikan Mikel Arteta di Arsenal musim depan. Berikut 3 anak buahnya di Crystal Palace yang bisa ia bawa ke kubu The Gunners. (Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM Patrick Vieira didorong menggantikan Mikel Arteta di Arsenal musim depan. Berikut 3 anak buahnya di Crystal Palace yang bisa ia bawa ke kubu The Gunners.

Arsenal mengawali musim ini dengan buruk. Bagaimana tidak, mereka selalu kalah di 3 laga pertama di Liga Inggris dan sempat terpuruk di posisi 19 klasemen sementara.

Meski demikian, The Gunners berhasil bangkit khususnya di paruh kedua musim ini. Alexandre Lacazette dkk bahkan sempat merebut 8 kemenangan dalam 10 pertandingan di liga.

Namun, belakangan ini kinerja mereka menurun lagi. Terbaru, tim asuhan Mikel Arteta itu dipermalukan oleh Crystal Palace dengan skor telak 0-3 akhir pekan lalu.

Hasil itu membuat Arsenal menelan 2 kekalahan dalam 3 laga terakhir di liga, dan kini tertahan di posisi 5 di bawah Tottenham Hotspur.

Dengan situasi ini, Arsenal pun harus menunda kesempatan merangsek ke 4 besar yang seharusnya bisa terwujud jika mereka mengalahkan The Eagles.

Di sisi lain, kekalahan itu  menimbulkan kekecewaan besar dari kalangan pendukung Arsenal, salah satunya jurnalis televisi asal Inggris, Piers Morgan.

Morgan bahkan mendesak Arsenal untuk memecat Arteta, dan menggantikannya dengan legenda klub, Patrick Vieira. Menariknya, Vieira adalah pelatih Crystal Palace yang baru saja membantai The Gunners.

Kinerja Vieira sendiri memang terbilang cukup baik. Baru pertama kali melatih di Inggris, ia membawa Palace menembus 10 besar, tepatnya di posisi 9.

Tak hanya itu, ia juga membawa Crystal Palace tak terkalahkan dalam 2 pertemuan dengan Arsenal musim ini, yakni lewat kemenangan 3-0 akhir pekan lalu dan imbang 2-2 di awal musim. Bahkan, Palace nyaris menang di pertemuan pertama andai Lacazette tak menyamakan skor di injury time.