Liga Indonesia

Lepas Wonderkidnya Usai Liga 1 Berakhir, Ini Alasan Manajemen Persib

Kamis, 7 April 2022 16:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Media Officer Persib Bandung
Manajemen Persib Bandung mengakui harus rela melepas salah satu pemain muda berbakat Mario Jardel, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022. Copyright: © Media Officer Persib Bandung
Manajemen Persib Bandung mengakui harus rela melepas salah satu pemain muda berbakat Mario Jardel, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung mengakui harus rela melepas salah satu pemain muda berbakat Mario Jardel, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, kontrak Mario Jardel dengan skuat Maung Bandung sudah berakhir terhitung sejak berakhirnya kompetisi.

Manajemen Persib menurut Teddy, sudah memberikan tawaran kepada Mario Jardel untuk memperpanjang kontraknya dengan tim kebanggaan Bobotoh. Pasalnya, dia menjadi pemain yang disiapkan untuk masa depan tim.

"Betul (Mario Jardel dilepas). Kontrak Mario jardel berakhir di musim kompetisi 2021/2022, dan kami sudah menawarkan perpanjangan kontrak," ucap Teddy, Rabu (06/04/22).

Namun, manajemen Persib tidak bisa memaksakan kehendak, pasalnya Mario Jardel memilih pilihan lain dan tidak memperpanjang kerjasama dengan skuat Maung Bandung.

Menurut Teddy, pemain berusia 21 tahun tersebut ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak di kompetisi Liga 1 musim depan, sehingga dia memilih hengkang dan mencari klub baru.

Manajemen Persib menurut Teddy, menghargai keputusan yang diambil oleh pemain, sehingga dengan berat hati skuat Maung Bandung harus melepas salah satu pemain mudanya.

"Tetapi Mario Jardel ingin bermain di klub lain yang bisa memberikan menit bermain lebih banyak dibandingkan Persib, sehingga Mario Jardel memilih untuk bermain di klub lain," jelas Teddy.

Setelah melepas Mario Jardel, Teddy belum bisa memberikan banyak komentar terkait rencana mendatangkan kembali pemain muda dari Diklat atau Akademi Persib, menurutnya masih ada waktu sebelum Liga 1 musim depan.

"Ditunggu saja," singkat Teddy kepada wartawan.