Liga Indonesia

Manajemen Sebut Supardi Nasir Bagian dari Keluarga dan Sejarah Persib

Kamis, 7 April 2022 12:38 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib menganggap Supardi Nasir sebagai salah satu bagian penting Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib menganggap Supardi Nasir sebagai salah satu bagian penting Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, buka suara mengenai hengkangnya Supardi Nasir setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Menurut Teddy, manajemen sangat menghormati sosok Supardi, karena pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini memiliki jasa yang cukup besar bagi tim kebanggaan Bobotoh.

Pasalnya, Supardi merupakan salah satu pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, prestasi itu sekaligus mengakhiri puasa gelar juara 19 tahun skuat Maung Bandung.

Selain itu, Supardi juga mempersembahkan gelar juara Piala Presiden 2015. Sehingga, manajemen sangat menghargai sosok Supardi Nasir yang sudah menjadi bagian sejarah dari tim Persib.

"Supardi merupakan salah satu pemain senior yang kami hormati dan telah menjadi bagian dari keluarga dan sejarah Persib, khususnya pada saat meraih juara Liga Indonesia tahun 2014 dan Piala Presiden tahun 2015," kata Teddy, Selasa (05/04/12).

Manajemen mengucapkan terima kasih kepada Supardi Nasir, karena pemain berusia 38 tahun tersebut dalam beberapa musim sudah menampilkan permainan terbaiknya bagi skuat Persib.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Supardi yang telah mendedikasikan karirnya di Persib selama periode tahun 2012-2015 dan 2017-2022," ucap Teddy.

Teddy menjelaskan, jika kontrak kerjasama dengan Supardi telah berakhir setelah selesainya kompetisi Liga 1 2021-2022. Manajemen menurutnya, sangat menghormati keputusan bek senior ini untuk menentukan karier selanjutnya.

"Secara profesional, kontrak Supardi memang sudah selesai setelah Liga 1 2021/2022, dan Persib sebagai klub sepakbola professional tentunya sangat menghargai dan memahami semua keputusan pemain, khususnya terkait dengan kontrak," jelas Teddy.

Supardi sudah berpamitan kepada Persib dan Bobotoh melalui akun Instagram pribadinya, Senin (04/04/22) malam.