Liga Champions

Liga Champions: Detik-detik Ancelotti Kena 'Bogem Mentah' Valverde Hingga Tersungkur

Kamis, 7 April 2022 14:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi pemain Real Madrid, Karim Benzema merayakan golnya bersama rekan-rekan setimnya di perempat final Liga Champions, Kamis (07/04/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi pemain Real Madrid, Karim Benzema merayakan golnya bersama rekan-rekan setimnya di perempat final Liga Champions, Kamis (07/04/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Kejadian unik tersaji dalam duel sengit antara Chelsea vs Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (07/04/22). Carlo Ancelotti kena pukul Federico Valverde hingga nyaris tersungkur. Berikut video detik-detiknya.

Dari sekian partai di perempat final Liga Champions musim ini, laga The Blues vs Los Blancos bisa dibilang menjadi laga yang paling menarik atensi publik.

Chelsea merupakan juara bertahan Liga Champions musim lalu. Sementara Real Madrid merupakan pemegang gelar terbanyak sepanjang sejarah turnamen Eropa ini.

Tak ayal, jika pertemuan keduanya diprediksi berjalan menarik. Aroma balas dendam terlihat di kubu tamu sejak menit pertama.

Ya, Real Madrid tak ingin mengulang kegagalan musim lalu, saat disingkirkan Chelsea di semifinal dengan agregat 1-3. 

Real Madrid pun sukses menunjukkan taringnya dan sosok Karim Benzema menjadi pahlawan dalam kemenangan di leg pertama ini. 

Tiga gol kemenangan Real Madrid semuanya dibungkus oleh sang kapten tim Benzema pada menit 21,24, dan 26.  Sementara, gol hiburan Chelsea tercipta pada menit ke-40 dari aksi Kai Havretz.

Real Madrid menang 3-1 dan Benzema hattrick beruntun di pentas Liga Champions. Sementara, Federic Valverde tampil sebagai pembeda untuk Real Madrid gara-gara dia sempat memukuk Ancelotti di pinggir lapangan.

Sebuah video yang dirilis sebuah akun di Twitter, @chelogarciafan, memperlihatkan momen saat Valverde mencoba menangkap bola yang lebih dulu keluar lapangan.

Akan tetapi Valverde tidak menyadari posisinya sangat dekat dengan pelatih Real Madrid, Ancelotti, yang sedang memantau jalannya pertandingan.