Liga Champions

Liga Champions: Real Madrid Nyaris Tak Didampingi Ancelotti di Partai Melawan Chelsea

Rabu, 6 April 2022 18:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Javier Barbancho
Carlo Ancelotti kini sudah tak lagi terpapar Covid-19 dan siap mendampingi Real Madrid dalam lawatan ke kandang Chelsea di ajang Liga Champions.Foto: REUTERS/Javier Barbancho Copyright: © REUTERS/Javier Barbancho
Carlo Ancelotti kini sudah tak lagi terpapar Covid-19 dan siap mendampingi Real Madrid dalam lawatan ke kandang Chelsea di ajang Liga Champions.Foto: REUTERS/Javier Barbancho

INDOSPORT.COM - Skuat Real Madrid sudah tiba di London, Inggris, pada Rabu (06/04/22) ini untuk melakoni leg pertama delapan besar Liga Champions melawan Chelsea namun sosok Carlo Ancelotti tak membersamai mereka.

Ternyata pelatih Los Blancos asal Italia tersebut tertunda keberangkatannya akibat tes PCR yang ia lakukan masih menunjukkan hasil positif.

Ancelotti sebenarnya sudah terpapar Covid-19 sejak pekan lalu dimana ia bahkan absen untuk mendampingi Real Madrid melawan Celta Vigo pada Sabtu (02/04/22) kemarin.

Ada peluang Thibaut Courtois dan kolega lagi-lagi harus menjalani pertandingan tanpa mendengar instruksi Don Carletto di pinggri lapangan di Stamford Bridge nanti namun situasi kemudian berbalik 180 derajat.

Real Madrid pada hari ini juga mengumumkan secara resmi jika Carlo Ancelotti sudah mendapatkan hasil tes negatif dan siap membersamai timnya lagi.

Ancelotti bahkan siap terbang dari Madrid ke London sesegera mungkin. Toh, perjalanan hanya akan memakan waktu sekitar dua jam lebih.

Selama Ancelotti absen, kemungkinan besar tugasnya sebagai pemandu dari technical area adalah salah satu asistennya.

Mantan nakhoda AC Milan, Bayern Munchen, dan Paris Saint-Germain itu punya banyak orang kepercayaan termasuk putra kandugnya yakni Davide Ancelotti yang bertugas sebagai asisten manajer.

Akan tetapi di antara para pemain Real Madrid pun sepertinya sudah ada yang siap 'menggantikan' Ancelotti dan siapa lagi jika gelandang senior, Luka Modric.

Modric tampak semangat memberi instruksi dari bangku cadangan dalam partai melawan Celta seperti menunjuk Nacho Fernandez melakukan pemanasan demi menggantikan Eder Militao yang cedera.