In-depth

Bedah Permainan Fabio Carvalho, Rekrutan Baru Liverpool yang Bikin Klopp Mabuk Kepayang

Jumat, 8 April 2022 20:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jason Cairnduff
John Stones berduel dengan Fabio Carvalho (tengah) di laga Piala FA Man City vs Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
John Stones berduel dengan Fabio Carvalho (tengah) di laga Piala FA Man City vs Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Membedah permainan Fabio Carvalho dalam angka yang membuat Liverpool dan Jurgen Klopp langsung menebusnya dari Fulham sebelum bursa transfer dibuka.

Liverpool bergerak cepat meski bursa transfer belum resmi dibuka. Bagaimana tidak, The Reds kini sudah mencapai kesepakatan untuk memboyong bintang muda Portugal, Fabio Carvalho dari Fulham.

Dilaporkan oleh pakar transfer Fabrizio Romano, Liverpool dan Fulham sudah mencapai kesepakatan terkait biaya transfer 5 juta poundsterling (Rp93 miliar) ditambah biaya lain yang mencapai 2,7 juta poundstering (Rp50 miliar).

Pemain yang disebut-sebut berdarah Timor Leste itu pun telah merampungkan tes medis dan diikat kontrak 5 tahun oleh Liverpool hingga 30 Juni 2027.

Lebih lanjut, Fabrizio Romano juga menyebut bahwa Carvalho takkan dipinjamkan kembali ke Fulham melainkan langsung masuk ke tim utama Liverpool, dengan pengumuman resmi akan dilakukan bulan Mei.

Fabio Carvalho memang mencuri perhatian berkat performanya bersama Fulham musim ini. Meski baru berusia 19 tahun, ia mampu menjadi pilihan utama Fulham di sektor gelandang serang.

Istimewanya lagi, ini baru musim keduanya bersama tim utama Fulham, setelah dipromosikan dari tim U-23 pada musim lalu.

Dengan bakat besar dan usianya yang masih sangat belia, Carvalho pun diharapkan bisa menjadi investasi jangka panjang bagi Liverpool.

Selain itu, Fabio Carvalho punya statistik cukup mentereng terlepas dari gol dan assist yang ia buat sehingga Liverpool ngotot mendatangkannya sejak Januari lalu.

Berikut ulasan permainan Fabio Carvalho sepanjang membela Fulham dalam angka.