In-depth

3 Target Idaman yang Bisa Dilirik Liverpool Usai Boyong Fabio Carvalho

Jumat, 8 April 2022 11:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Jason Cairnduff
Fabio Carvalho (tengah) kabarnya sudah selangkah lagi menuju Liverpool. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Fabio Carvalho (tengah) kabarnya sudah selangkah lagi menuju Liverpool. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, bisa mendatangkan sejumlah target tambahan usai merekrut Fabio Carvalho dari Fulham.

Untuk diketahui kembali, saga transfer mantan juara Liga Inggris ini dengan pemain keturunan Timor-Leste tersebut sempat memanas pada bulan Januari lalu.

Disebut-sebut memang ngebet mendatangkan Fabio Carvalho, Liverpool harus berkejaran dengan deadline bursa transfer musim dingin yang saat itu akan segera berakhir.

Hasilnya, mereka pun gagal mendaratkan sang pemain ke Anfield. Akan tetapi, setelah kegagalan tersebut, klub ternyata tidak menyerah begitu saja.

Mereka kabarnya masih terus menjalin kontak dengan pihak-pihak terkait untuk membuka peluang memboyong Fabio Carvalho saat bursa transfer musim panas ini.

Dan sepertinya, upaya tersebut mulai menunjukkan hasil. Dari sejumlah kabar yang beredar, Liverpool telah menyepakati perekrutan pemain Fulham asal Portugal berusia 19 tahun tersebut.

Salah satunya seperti diberitakan laman The Athletic, Liverpool menyetujui kesepakatan terkait sang pemain dengan nilai transfer 5 juta poundsterling (sekitar Rp77,9 miliar) belum dengan tambahan.

Bahkan, masih dalam laporan yang sama, Fabio Carvalho, yang sudah diperjuangkan sejak Januari lalu, akan resmi jadi milik Liverpool per 1 Juli mendatang dan saat ini sudah menyelesaikan sesi tes medis.

Perekrutan Fabio Carvalho periode ini pun terbilang mudah, mengingat ia sudah sepakat bergabung sejak awal tahun ini.

Singkat kata, Liverpool hanya perlu menyelesaikan ‘perintilan-perintilan’ yang masih tersangkut sejak kegagalan transfer bulan Januari lalu.