In-depth

Liverpool Sedang Hadapi Masa Genting, Mohamed Salah Malah 'Menghilang'

Jumat, 8 April 2022 09:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jan Kruger/Getty Images
Liverpool sedang masuk masa-masa genting, namun performa Mohamed Salah malah jadi sorotan. Foto: Jan Kruger/Getty Images. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Liverpool sedang masuk masa-masa genting, namun performa Mohamed Salah malah jadi sorotan. Foto: Jan Kruger/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Di tengah pusingnya Liverpool dengan jadwal mereka bulan April ini, kondisi Mohamed Salah malah jadi sorotan usai performanya yang dinilai menurun oleh sejumlah pihak.

Salah satu laga yang paling membuat pemain asal Mesir ini disorot adalah leg pertama perempat final Liga Champions kontra Benfica tempo hari.

Mohamed Salah, yang dipasang sebagai starter oleh Jurgen Klopp, ditarik keluar cukup cepat, yakni pada menit ke-61 dan digantikan oleh Diogo Jota.

Pasalnya, selama berada di lapangan, Mohamed Salah tidak terlihat melakukan banyak kontribusi untuk tim. Pada saat yang bersamaan, Sadio Mane juga dipanggil keluar dan digantikan oleh Roberto Firmino.

Memang, pergantian pemain ini dilakukan Jurgen Klopp untuk keperluan penyegaran serangan. Akan tetapi, tipisnya eksistensi Mohamed Salah sepanjang babak pertama ternyata cukup jadi soal bagi sebagian orang.

Terlebih lagi, Sadio Mane yang sama-sama diganti saat babak kedua, sudah mencetak setidaknya satu gol untuk Liverpool pada menit ke-34.

Tidak ayal, beberapa orang pun mempertanyakan ke mana perginya sosok Mohamed Salah yang biasanya tampil on fire.

Tentu saja, ada kalanya pemain sepak bola menunjukkan penampilan gemilang, namun ada kalanya juga mereka tidak sedang berada di performa terbaik.

Akan tetapi, situasi Mohamed Salah yang sekarang terbilang cukup menarik perhatian, hingga mengundang banyak jari dan mulut untuk berkomentar.

Seperti diketahui, belakangan ayah dua anak tersebut mendapat banyak sorotan terkait perpanjangan kontrak dan sepak terjangnya bersama Timnas Mesir yang mengecewakan.