In-depth

Bedah Kualitas Taiwo Awoniyi, Striker Ganas Eks Liverpool yang Diincar Newcastle United

Jumat, 1 April 2022 15:43 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images
Pemain Union Berlin, Taiwo Awoniyi, eks Liverpool yang diincar Newcastle United. (Foto: Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images) Copyright: © Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images
Pemain Union Berlin, Taiwo Awoniyi, eks Liverpool yang diincar Newcastle United. (Foto: Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images)

INDOSPORT.COM – Membedah kualitas Taiwo Awoniyi, mantan bomber ganas Liverpool yang masuk dalam radar Newcastle United di musim panas.

Newcastle United mulai menatap musim depan untuk bersaing di papan atas. Dengan sumber dana yang tak terbatas, The Magpies pun berencana belanja besar-besaran di musim panas nanti.

Salah satunya dengan mengincar mantan penyerang Liverpool, Taiwo Awoniyi, yang tercatat kini membela tim Liga Jerman, Union Berlin.

Pemain berusia 24 tahun itu masuk radar Newcastle untuk memperkuat lini depannya, kendati belum lama ini mendatangkan Chris Wood.

Hadirnya Chris Wood sendiri nyatanya belum memberikan dampak besar untuk Newcastle di tengah perjuangannya keluar dari zona bawah.

Namun untuk memboyongnya, Newcastle akan bersaing dengan para rivalnya di Liga Inggris seperti Southampton dan West Ham United.

Kebetulan, dua tim tersebut juga butuh penyerang tengah murni yang dianggap menjadi kekurangan masing-masing di musim ini.

Meski demikian, jika melihat kekuatan finansial dan proyek yang ada, jelas bahwa penyerang Union Berlin itu akan memilih Newcastle.

Apalagi Taiwo Awoniyi terbilang cukup murah, yakni hanya 25 juta poundsterling (Rp470miliar) saja, yang jelang tak akan membuat Newcastle kesulitan.

Lantas, siapakah Taiwo Awoniyi? Mengapa Newcastle United begitu gencar menginginkan jasanya?