In-depth

Gawat! Pemain Berdarah Timor-Leste Bisa Akhiri Karier Oxlade-Chamberlain di Liverpool

Rabu, 30 Maret 2022 21:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Craig Brough
Posisi Alex Oxlade-Chamberlain di Liverpool bisa terancam oleh pemain berdarah Timor-Leste. Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Posisi Alex Oxlade-Chamberlain di Liverpool bisa terancam oleh pemain berdarah Timor-Leste. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Nasib Alex Oxlade-Chamberlain mungkin terancam apabila Liverpool memboyong pemain keturunan Timor-Leste, Fabio Carvalho.

Untuk diketahui, Liverpool dan Fabio Carvalho sempat santer dikaitkan satu sama lain di bursa transfer musim dingin lalu.

Malahan, kedua belah pihak nyaris mengikat kesepakatan secara resmi jika saja Liverpool tidak gagal memenuhi persyaratan adminstrasi transfer.

Klub asal Merseyside itu konon tidak bisa memenuhi tenggat waktu yang ditetapkan usai berkejaran dengan waktu jelang penutupan bursa transfer.

Akan tetapi, belum lama ini nama Fabio Carvalho kembali mencuat. Usut punya usut, karena The Reds dikabarkan masih berminat mendatangkannya.

Bahkan, kedua belah pihak disebut telah mencapai kesepakatan secara pribadi setelah Liverpool terus menjalin komunikasi yang intens dengan sang pemain dan agennya.

Sejauh ini, Fabio Carvalho telah membangun reputasi yang gemilang di Divisi Championship sebagai seorang gelandang serang.

Meski Liverpool asuhan Jurgen Klopp tidak bermain dengan posisi tersebut, bukan berarti peluang mendatangkan pemain berusia 19 tahun itu harus pupus begitu saja.

Jika jadi merapat, kemungkinan ia akan diubah menjadi seorang false nine, atau berada di lapangan tengah sebagai gelandang.

Hal ini pun akan membuat masa depan salah satu pemain Liverpool menjadi tanda tanya. Ia adalah Alex Oxlade-Chamberlain