Bursa Transfer

Walau Tak Dihargai di Anfield, Mo Salah Diingatkan untuk Tak Khianati Liverpool Demi Real Madrid

Selasa, 29 Maret 2022 08:08 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/Getty Images
Liverpool memang enggan menggajinya mahal, namun Mohamed Salah tetap salah langkah jika pilih bergabung dengan Real Madrid di bursa transfer. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Liverpool memang enggan menggajinya mahal, namun Mohamed Salah tetap salah langkah jika pilih bergabung dengan Real Madrid di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Masa depan Mohamed Salah bersama Liverpool saat ini tengah jadi pembicaraan hangat usai sang bintang kabarnya enggan menandatangani kontrak baru dan melirik bursa transfer.

Sejumlah klub top Eropa seperti Real Madrid kemudian langsung dihubungkan dengan sang winger kidal Mesir namun Salah disarankan untuk tidak tergoda.

Wejangan tersebut dilontarkan oleh salah satu eks striker Liverpool era 2002-2005, El Hadji Diouf, yang ingin agar Salah tak angkat koper dari Anfield.

Menurut Diouf, bagi pemain berusia 29 tahun seperti Salah yang tengah menikmati puncak karier, berganti klub bukanlah keputusan bijak.

Itu karena penyesuaian pada lingkungan baru akan dibutuhkan dan kemungkinan besar bisa menghambat atau bahkan menghentikan periode emas Salah.

Diouf tahu betul jika Salah sebenarnya sangat mau bertahan di Merseyside namun hanya jika diberi kenaikan gaji dua kali lipat namun sang legenda Senegal ingin juniornya itu paham situasi.

Sebagai pemain asal Afrika, Salah tak akan bisa dihargai layaknya bintang dari Eropa. Maka dari itu Diouf merasa jika Salah sebaiknya menyetujui tawaran Liverpool yang sudah ada.

"Liverpool harus menuruti apa kata Salah namun jika aku jadi Salah maka aku akan tetap di Liverpool bagaimanapun kondisinya. Ia memang bisa mendapat uang yang lebih banyak di klub lain namun di tempatnya saat ini ia adalah raja," ungkap Diouf pada AS.

"Dia berusia (hampir) 30 tahun dan menurutku masih ada empat tahun lagi dimana Salah mampu tampil baik di Liverpool. Pindah ke Real Madrid hanya akan memaksanya memulai dari nol,"

"Salah harus sadar jika ia adalah pemain Afrika. Liverpool sulit memberi kontrak besar pada pemain seperti kami. Aku juga dulu diperlakukan tidak baik oleh mereka dan ditahan dari panggilan timnas," tambahnya lagi.