Liga Indonesia

Bos Persib Bandung Bicara Peluang Bergabungnya Ciro Alves untuk Liga 1 Musim Depan

Jumat, 8 April 2022 07:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Tira Persikabo
Ciro Alves, kapten Tira Persikabo dalam laga Liga 1 2021 melawan Madura United Copyright: © Media Tira Persikabo
Ciro Alves, kapten Tira Persikabo dalam laga Liga 1 2021 melawan Madura United

INDOSPORT.COM - Nama Ciro Alves santer dikabarkan akan bergabung dengan tim Persib Bandung, untuk menggantikan posisi Bruno Cantanhede yang resmi dilepas setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Bruno Cantanhede sendiri resmi dilepas oleh skuad Maung Bandung, setelah kontraknya berakhir seusai mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022 dan manajemen Persib tidak memperpanjang kerjasamanya.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, peluang Ciro Alves maupun pemain asing lainnya untuk bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh masih terbuka. 

Pasalnya, ada banyak opsi bagi Persib guna mendatangkan pemain asing untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Bruno Cantanhede. Ditambah lagi, ada banyak waktu sebelum kick-off kompetisi Liga 1 musim depan.

"Iya semua pemain asing yang available," kata Teddy.

Teddy menambahkan, banyaknya pilihan pemain asing membuat skuat Maung Bandung tidak ingin terburu-buru menentukan pengganti Bruno Cantanhede. 

Hal itu bertujuan, agar Persib bisa mendapat pemain yang seusai dengan kebutuhan, apalagi selain kompetisi Liga 1, skuat Maung Bandung akan berlaga di Piala AFC tahun depan.

Sebagai informasi, Persib menjadi runner-up pada kompetisi Liga 1 2021-2022, hasil tersebut membuat David Da Silva dan kolega berhak mendapatkan tiket Piala AFC.

"Kalo pemain asing, pilihannya banyak di luaran sana, jadi tidak perlu buru-buru, masih ada waktu," ujar Teddy.

Sejauh ini, tim Persib menurut Teddy belum menjalin komunikasi dengan pemain asing, lantaran skuad Pangeran Biru lebih fokus untuk mencari pemain lokal.