Bursa Transfer

Hanya Lakukan Hal Ini, Arsenal Bisa Kacaukan Rencana PSG Pertahankan Mbappe

Jumat, 8 April 2022 15:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Benoit Tessier
Christopher Nkunku yang saat ini jadi buruan Arsenal rupannya bisa jadi kunci Paris Saint-Germain menahan Kylian Mbappe agar tak pindah di bursa transfer. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier) Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Christopher Nkunku yang saat ini jadi buruan Arsenal rupannya bisa jadi kunci Paris Saint-Germain menahan Kylian Mbappe agar tak pindah di bursa transfer. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM - Niatan Arsenal untuk membeli Christopher Nkunku pada bursa transfer musim panas 2022 nanti rupanya akan menimbulkan efek domino yang besar.

Jika transfer tersebut jadi kenyataan, maka kans bagi Paris Saint-Germain (PSG) untuk mempertahankan Kylian Mbappe akan semakin kecil.

Hal ini disebabkan karena PSG ingin menggunakan Nkunku untuk membujuk Mbappe agar mau merumput lebih lama di Parc des Princes.

Menurut laporan dari Four Four Two, Nkunku dan Mbappe adalah sobat karib yang saat ini sedang bersatu lagi di tim nasional Prancis.

Kendati saat ini berkostum RB Leipzig, namun sejatinya Nkunku adalah produk asli akademi PSG dan masih memperkuat tim senior Les Parisiens hingga 2018/2019 lalu.

Maka dari itu ia masih sempat bermain bersama Kylian Mbappe dalam satu tim yang sama selama satu musim penuh. Hanya saja PSG kemudian memilih untuk melepas Christopher Nkunku karena dinilai tak terlalu berkembang.

Keputusan untuk menjual Nkunku kini terbukti salah karena pemain versatile tersebut kian matang saja usai merantau ke Jerman.

Nkunku di musim ketiganya bersama Leipzig tengah menikmati laju terbaik dalam kariernya. Total 27 gol dan 17 assist ia torehkan hanya dari 41 penampilan di segala ajang.

Tidak heran jika Arsenal dan Paris Saint-Germain meliriknya untuk digaet pada bursa transfer nanti. Usianya pun baru 24 tahun yang mana artinya masa emasnya baru akan dimulai.

Bersama Leipzig, Christopher Nkunku juga belajar menjadi pemain yang lebih komplet. Kini ia fasih bermain sebagai sayap kanan mamupun kiri termasuk striker dan tak lagi hanya menjadi gelandang serang biasa.