Bursa Transfer

AC Milan Ogah Bantu Bayar Denda ke Pengadilan, Rafael Leao Bisa Hengkang ke PSG

Sabtu, 9 April 2022 05:51 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Paris Saint-Germain akan memanfatkan situasi macetnya negosiasi AC Milan dan Rafael Leao akibat masalah hukum untuk menggaet sang pemain di bursa transfer.(Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Paris Saint-Germain akan memanfatkan situasi macetnya negosiasi AC Milan dan Rafael Leao akibat masalah hukum untuk menggaet sang pemain di bursa transfer.(Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - AC Milan bisa saja kehilangan Rafael Leao pada bursa transfer musim panas 2022 nanti apabila tidak segera memperpanjang kontraknya. 

Negosiasi yang tak kunjung selesai akan membuat kans penyerang 22 tahun tersebut untuk direbut klub lain seperti Paris Saint-Germain (PSG) semakin terbuka lebar.

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, salah satu kendala terbesar yang dihadapi AC Milan untuk menambah masa bakti Rafael Leao adalah permintaan sang pemain agar mau membayarkan denda ke pengadilan.

Rafael Leao harus membayar dari kantongnya sendiri sebesar 20 juta Euro pada mantan klubnya yakni Sporting Lisbon yang ia tinggalkan pada kurang lebih empat tahun lalu.

Pada Agustus 2018 lalu, Rafael Leao dan sejumlah pemain Sporting lainnya memutuskan secara sepihak kontrak mereka dengan klub asal Portugal tersebut.

Alasannya adalah sejumlah suporter yang marah berhasil masuk dengan paksa ke markas latihan Sporting dan berbuat kerusakan.

Leao dan sejumlah bintang Sporting saat itu seperti Rui Patricio dan Gelson Martins kemudian merasa trauma dan kemudian meminta untuk pergi.

Lille kemudian menjadi tujuan barunya dengan sttaus bebas transfer namun Sporting tidak akan membiarkan asetnya 'kabur' begitu saja.

Baru-baru ini diadakan sidang untuk membahas polemik ini dan akhinya diputuskan Leao diharuskan membayar 20 juta Euro.

Meski sudah dibantu oleh Lille, nominal tersebut ditasa masih terlalu tinggi dan Leao meminta pada AC Milan untuk patungan. Namun, justru kini negosiasi untuk kontrak baru malah terhambat.