Liga Inggris

Erik ten Hag Sudah Nyontek Formula Sukses Alex Ferguson, Pep dan Klopp Wajib Waspada!

Sabtu, 9 April 2022 18:00 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Erik ten Hag dikabarkan berhasil meyakinkan petinggi Manchester United dan ia pun dikabarkan sudah memelajari formula kesuksesan Sir Alex Ferguson.(REUTERS/Murad Sezer/File Photo) Copyright: © REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Erik ten Hag dikabarkan berhasil meyakinkan petinggi Manchester United dan ia pun dikabarkan sudah memelajari formula kesuksesan Sir Alex Ferguson.(REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, memang belum melakukan pengumuman resmi mengenai pelatih baru. Meski begitu, nama Erik ten Hag dikabarkan sudah semakin dekat ke Old Trafford.

Beberapa media Eropa juga kompak memberitakan hal yang sama. Fabrizio Romano yang sering disebut sebagai dewa transfer juga mengaminkan kabar tersebut.

Nama Erik ten Hag memang digadang-gadang telah berhasil meyakinkan petinggi Setan Merah. Ia pun dikabarkan sudah mempelajari formula rahasia kesuksesan Sir Alex Ferguson.

Usut punya usut, formula rahasia tersebut pernah dibeberkan oleh mantan tangan Sir Alex Ferguson. Rene Meulensteen mengatakan bahwa rahasia kesuksesan Sir Alex adalah mempertahankan skuad.

Rene Mengatakan bahwa kunci kesuksesan SAF di masa lalu adalah menjaga skuad agat tetap pada level tertentu. Rene juga menjelaskan bahwa Sir Alex merupakan pelatih yang dekat dengan pemain.

Menurut pengakuan Rene, kedekatan emosional itu akan membuat pemain lebih nyaman dan mampu mengeluarkan semua potensi yang dimiliki.

Formula rahasia tersebut tampaknya sudah ada didalam diri Erik ten Hag sejak di Ajax, sehingga ia tinggal mengaplikasikannya ke dalam skuad Manchester United pada masa mendatang.

Hal tersebut juga berkaitan dengan jaminan dari manajemen, yang akan memberikannya kontrol penuh untuk membangun ulang skuad yang ia inginkan.

Manajemen akan sepenuhnya mendukung semua keputusan Erik ten Hag nantinya. Termasuk keputusan  untuk mendepak sebagian bintang Old Trafford yang tak masuk skemanya.

Beberapa nama seperti, Marcus Rashford, Paul Pogba, dan Harry Mahuire pun langsung dikaitkan dengan pintu keluar Man United.