Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Laga Hidup Mati Manchester City vs Liverpool

Sabtu, 9 April 2022 07:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal pertandingan Liga Inggris pekan ke-32, Sabtu (09/04/22), di antaranya ada big match sekaligus laga hidup mati antara Manchester City vs Liverpool. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal pertandingan Liga Inggris pekan ke-32, Sabtu (09/04/22), di antaranya ada big match sekaligus laga hidup mati antara Manchester City vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan Liga Inggris pekan ke-32 hari ini, Sabtu (09/04/22), di antaranya ada big match sekaligus laga hidup mati antara Manchester City vs Liverpool.

Memasuki akhir kompetisi persaingan makin berjalan semakin sengit. Terutama peta persaingan di tangga juara.

Duo klub asal Manchester akan saling berjumpa dengan Dua klub lain asal Merseyside. Manchester United besutan Ralf Rangnick akan bertemu Everton yang diasuh Frank Lampard di Goodison Park.

Pertandingan Everton kontra Manchester United akan berlangsung pada Sabtu (09/04/22) pukul 18.30 WIB. Kemudian disusul tiga pertandingan tim asal London yang bermain serempak malam itu juga.

Sementara Manchester City harus menjalani pertandingan hidup dan mati di Etihad Stadium kontra penantang juara utama mereka musim ini, Liverpool. Kickoff dimulai pukul 22.30 WIB.

Man City dan Liverpool saat ini bersaing ketat di puncak klasemen. Kedua kesebelasan hanya terpaut satu poin di klasemen sementara Liga Inggris.

Pasukan Pep Guardiola berada di posisi pertama dengan torehan 73 poin dari 30 laga, sementara Liverpool mengoleksi 72 poin dari 30 pertandingan.

Jika melihat perolehan poin di klasemen, secara kasar mata, terpampang jelas bahwa ‘perang’ untuk takhta teratas raja sepak bola Inggris saat ini berada di tangan Manchester City dan Liverpool.

Ya, mereka adalah kandidat terkuat sejauh ini lantaran Chelsea yang ada di peringkat ketiga baru mengumpulkan 59 poin, meski tertinggal satu jadwal yang belum dimainkan.

Partai Manchester City vs Liverpool pun sangat-sangat krusial bagi dua tim ini salah satu dari mereka berpotensi kehilangan poin berharga.

Meski, masih ada peluang terjadi plot twist ketika laga berakhir sama kuat dan keduanya terpaksa berbagi poin. Jika terjadi, Manchester City bakal tetap di atas angin dengan selisih satu angka.