Bursa Transfer

Pengganti Brahim Diaz Sudah Ditetapkan, Bintang Muda Klub Buffon Siap Diangkut AC Milan

Sabtu, 9 April 2022 20:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Emilio Andreoli/Getty Images
Selebrasi gol Brahim Diaz di laga AC Milan vs Sparta Praha dalam lanjutan Liga Europa 2020/2021. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Selebrasi gol Brahim Diaz di laga AC Milan vs Sparta Praha dalam lanjutan Liga Europa 2020/2021.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Italia, AC Milan tertarik untuk mendapatkan bintang muda Parma untuk menggantikan posisi Brahim Diaz yang tampil angin-anginan musim ini.

Brahim Diaz merupakan playmaker andalan AC Milan. Ia sukses memenuhi ekspektasi klub pada awal musim 2021-2022 setelah mendapat perpanjangan masa pinjam.

Namun, setelah absen karena positif Covid-19 pada September 2021 lalu, magis Brahim Diaz seolah menghilang. Mantan pemain Manchester City itu sama sekali belum mencatatkan torehan gol sejak saat itu. 

Hingga sekarang, Brahim Diaz juga belum bisa mereplikasi kemampuan yang sama seperti di awal musim. 

Meskipun begitu, AC Milan rupanya masih memberi toleransi kepada Brahim Diaz.  Rossoneri dikabarkan ingin segera mempermanenkan status Brahim Diaz di San Siro. 

Saat ini ada klausul pembelian di akhir masa pinjam senilai 22 juta euro dalam kontrak dan Real Madrid juga memiliki klausul pembelian kembali sebesar 27 juta euro.

Tapi AC Milan merasa bahwa klausul yang terikat agak terlalu tinggi. Berdasarkan penampilan Brahim Diaz akhir-akhir ini, Rossonerri punya rencana untuk mengubahnya.

Menurut Niccolo Ceccarini, dalam artikel terbarunya untuk TMW, akan segera ada pertemuan antara AC Milan dan Real Madrid untuk membahas masa depan Diaz. 

Paolo Maldini dan Ricky Massara selaku direktur teknis AC Milan ingin menurunkan klausul pembelian menjadi 22 juta euro agar bisa mempermanenkan Brahim Diaz.

Angka 22 juta euro sebenarnya masih dianggap terlalu tinggi untuk ukuran playmaker yang gagal bersinar di paruh kedua musim ini.