Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Aston Villa vs Tottenham Hotspur: Ambisi Bertahan di Papan Atas

Sabtu, 9 April 2022 18:19 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut prediksi Liga Inggris pekan ke-32 antara Aston Villa vs Tottenham Hotspur di mana The Lilywhites berambisi bertahan di papan atas. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut prediksi Liga Inggris pekan ke-32 antara Aston Villa vs Tottenham Hotspur di mana The Lilywhites berambisi bertahan di papan atas.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga Inggris pekan ke-32 antara Aston Villa vs Tottenham Hotspur. The Lilywhites berambisi bertahan di papan atas.

Pertandingan Aston Villa vs Tottenham Hotspur akan dilangsungkan di Stadion Villa Park pada, Minggu (10/04/22) pukul 23.30 WIB.

Jika dilihat dari klasemen sementara Liga Inggris, Tottenham Hotspur lebih unggul dibanding Aston Villa. Tottenham kini menghuni papan atas yakni peringkat ke-4 dengan perolehan 54 poin.

Sedangkan Aston Villa justru tercecer di peringkat ke-11 setelah mengemas 36 poin. Di atas kertas, berkaca pada performa dan kualitas skuad, Tottenham Hotspur layak difavoritkan untuk menang.

Jika berhasil menundukkan Aston Villa, maka Tottenham bisa bertahan di paan atas Liga Inggris. Saat ini Harry Kane dkk terpaut lima poin dari pesaing terdekatnya yakni Chelsea.

Sementara itu jika dilihat dari rekor head to head, Tottenham Hotspur juga lebih unggul dibanding Aston Villa. Dari lima pertandingan terakhir, Tottenham berhasil menang sebanyak empat kali. Sisanya Villa menang satu kali.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada Oktober 2021 lalu, saat itu Tottenham Hotspur berhasil menang tipis dengan skor 2-1 atas Aston Villa.

Dari segi performa, para pemain Aston Villa lebih prima karena hanya satu pemain yang diragukan untuk tampil yakni Kortney Hause yang mengalami kejang perut.

Sedangkan Tottenham Hotspur ada dua pemain yang absen yakni Oliver Skipp yang mengalami cedera paha dan Japhet Tanganga yang terkena cedera lutut. Sedangkan ryon Sessegnon diragukan untuk tampil setelah mengalami cedera paha.