Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Liverpool: Adu Sakti di Laga Kunci

Sabtu, 9 April 2022 18:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool yang akan digelar Minggu (10/04/22) pukul 22.30 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool yang akan digelar Minggu (10/04/22) pukul 22.30 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool yang akan digelar Minggu (10/04/22) pukul 22.30 WIB.

Laga seru akan tersaji di Liga Inggris akhir pekan ini, ketika Manchester City menjamu Liverpool, Minggu (10/04/22) pukul 22.30.

Seperti diketahui, kedua tim bersaing ketat di papan klasemen. City di posisi puncak dengan 73 poin, sedangkan Liverpool di tempat kedua dengan 72 poin. Dengan situasi tersebut, laga Minggu malam nanti bakal menjadi salah satu kunci perebutan gelar juara.

Kemenangan akan membawa tim asuhan Pep Guardiola unggul 4 poin dari The Reds, di sisi lain raihan 3 angka akan membuat anak asuh Jurgen Klopp mengudeta The Citizens dengan keunggulan 2 poin.

Liverpool sejatinya tengah dalam tren bagus dengan selalu menang di 5 laga terakhir di semua kompetisi. Di sisi lain, dalam periode yang sama, City hanya meraih 3 kemenangan dan 2 seri.

Meski demikian, The Reds kini memiliki masalah baru berupa penurunan kinerja Mohamed Salah. Bintang Mesir itu hanya mencetak 1 gol dalam 4 laga terakhir di liga, itu pun melalui titik penalti.

Di sisi lain, Manchester City memiliki rekor bagus saat berjumpa Liverpool belakangan ini dengan tak pernah kalah dalam 4 pertemuan terakhir, dengan rincian 2 menang dan 2 seri.

Secara kekuatan tim, City masih akan tampil tanpa bek tengah andalan Ruben Dias. Namun, John Stones sudah menjalani tugas sebagai penggantinya dengan baik dalam beberapa pekan terakhir sehingga absennya Dias diyakini takkan terlalu berpengaruh.

Sementara itu, mulai nyetelnya Luis Diaz membuat Jurgen Klopp punya berbagai opsi untuk mengisi trisula lini depannya.

Dengan kedua tim sama-sama menerapkan pressing tinggi dan serangan gencar, dan pertaruhan besar yang tersaji, tensi tinggi diyakini akan mewarnai laga besok malam.