Liga Indonesia

Rematch Lawan Pohang Steelers, TImnas Indonesia U-19 Dibantai Telak

Sabtu, 9 April 2022 16:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Timnas Indonesia U-19 harus menelan kekalahan telak 1-5 saat melakoni laga uji coba melawan Pohang Steelers.  Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-19 harus menelan kekalahan telak 1-5 saat melakoni laga uji coba melawan Pohang Steelers. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 harus menelan kekalahan telak 1-5 saat melakoni laga uji coba melawan Pohang Steelers. 

Timnas Indonesia U-19 menghadapi Pohang Steelers di Stadion Gyeongsang, Daegu, Korea Selatan, Sabtu (09/04/22/) siang.

Dalam laga uji coba ini, Timnas Indonesia U-19 langsung menurunkan skuat terbaiknya. Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan diturunkan Shin Tae-yong sejak menit awal.

Sayang, menghadapi Pohang Steelers, Timnas Indonesia U-19 tidak bisa berbuat banyak. Bahkan pada babak pertama, Skuat Garuda Nusantara sudah tertinggal 0-3.

Berlanjut ke babak kedua, Timnas Indonesia U-19 masih belum mampu berbuat banyak. Bahkan tim lawan, Pohang Steelers mampu menambah dua gol.

Sementara Timnas Indonesia U-19 cuma bisa mencetak satu gol di pertandingan ini sekaligus menyudahi laga dengan skor 1-5 untuk kemenangan Pohang Steelers.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi Indonesia U-19 vs Pohang Steelers. Pada pertemuan pertama, Rabu (06/04/22), Timnas Indonesia U-19 sempat menang dengan skor 2-0.

Adapun pertandingan ketika itu berlangsung dalam tiga babak. Gol dicetak oleh Ronaldo Kwateh dan Razza Fachrezi Aziz.

Kekalahan ini menambah rapor merah dalam beberapa laga uji coba Timnas Indonesia U-19. Timnas Indonesia -19 meraih hasil-hasil melawan Kyungil University (2-1), Pohang Steelers (2-0), Gimcheon Sangmu (2-2). Korea Selatan U-19 (0-7 dan 1-5), Daegu University (2-1), dan Yeungnam University (1-5).

Adapun uji coba dan training camp (TC) di Korea Selatan menjadi bagian dari persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023. Seperti diketahui Indonesia menjadi tuan rumah.