Bola Internasional

Gawat! Pelatih Ipswich Town Larang Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021

Jumat, 8 April 2022 19:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Elkan Baggott tak mendapat izin dari Kieran McKenna untuk ikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2021 karena musim mereka masih berjalan Copyright: © PSSI
Elkan Baggott tak mendapat izin dari Kieran McKenna untuk ikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2021 karena musim mereka masih berjalan

INDOSPORT.COM - Kabar buruk mengetuk pintu PSSI dalam usaha mempersiapkan timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2021 nanti.

Salah satu pemain kunci yang paling diharapkan bisa hadir, Elkan Baggott, justru terhalang masalah perizinan dari klubnya yakni Ipswich Town.

Padahal nama Elkan masuk dalam 29 nama pemain yang dipanggil oleh timnas Indonesia U-23 untuk menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan saat ini.

Elkan bukan satu-satunya bintang yang merumput di luar negeri karena Egy Maulana, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, dan Asnawi Mangkualam juga diperintahkan untuk ikut serta oleh pelatih kepala Shin Tae-yong.

Ipswich bukannya tanpa alasan melaran Elkan untuk angkat koper dari Inggris karena mereka membutuhkannya sebagai pelengkap tim senior mereka.

Sejak ditangani oleh Kieran McKenna pada Desember 2021 lalu, Ipswich memang semakin rajin memanggil bek jangkung 19 tahun itu untuk berlatih di tim utama.

McKenna bahkan beberapa kali memasukkan Elkan Baggott dalam skuat pertandingan resmi di ajang League One, kasta ketiga Liga Inggris, meski hingga kini belum juga mendapat debutnya.

"Elkan Baggott sudah bergabung latihan kami sejak lama,jadi penting untuk tetap membuatnya siap sedia hingga akhir musim ini," beber McKenna yang merupakan eks asisten manajer untuk Manchester United pada East Anglian Daily Times.

Ipswich Town memang berhak untuk menahan Elkan mengingat pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 kali ini maupun SEA Games 2021 tidak masuk dalam kalender FIFA.

Akan tetapi SEA Games akan digelar pada 12 Mei mendatang atau dua pekan pasca laga kompetitif terakhir Ipswich dijadwalkan, masih ada kemungkinan Elkan Baggott memperkuat Garuda Muda.