In-depth

3 'Berkah' di Balik Terseok-seoknya Manchester United di Tangan Everton

Minggu, 10 April 2022 12:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Carl Recine
Laga Liga Inggris Everton vs Manchester United, Sabtu (09/04/22). Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine. Copyright: © Action Images via Reuters/Carl Recine
Laga Liga Inggris Everton vs Manchester United, Sabtu (09/04/22). Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris antara Everton vs Manchester United, Sabtu (09/04/22) berakhir cukup mengejutkan.

Tentu, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola, termasuk tim yang tidak diunggulkan ternyata bisa tampil penuh kejutan.

Peristiwa ini pun terjadi di pertandingan Everton vs Manchester United, di mana anak-anak asuh Frank Lampard berhasil membekuk lawannya dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di hadapan publik sendiri, mereka harus menghadapi perlawanan keras Setan Merah yang langsung menginisiasi serangan.

Cristiano Ronaldo memang ingin bermain ngotot lantaran sedang getol-getolnya memburu tiket Liga Champions musim depan.

Marcus Rashford mendapatkan peluang emas pada menit ke-8, namun sepakan terukurnya masih sanggup dihalau Jordan Pickford.

Tidak lama berselang, kiper Everton tersebut pun lagi-lagi tampil gemilang menjaga keperawanan gawangnya usai menepis sundulan Marcus Rashford.

Manchester United sendiri sempat memasukkan Paul Pogba untuk menggantikan Fred yang terlihat kesakitan di lapangan.

Berharap bisa mengubah situasi, ternyata kehadiran pemain asal Prancis tersebut tidak banyak berarti bagi Setan Merah yang sudah kebobolan duluan pada menit ke-27.

Adalah Anthony Gordon yang menjadi mimpi buruk Manchester United dengan tendangannya yang menembus gawang David de Gea.