Liga Indonesia

Persita Pertahankan 1 Pemain Asingnya, Nasib 2 Pemain Lain Masih Abu-abu

Minggu, 10 April 2022 21:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persita
Klub Liga 1, Persita Tangerang, baru memperpanjang kontrak gelandang Korea Selatan, Bae Sin-yeong. Copyright: © Media Persita
Klub Liga 1, Persita Tangerang, baru memperpanjang kontrak gelandang Korea Selatan, Bae Sin-yeong.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang baru memperpanjang kontrak gelandang Korea Selatan, Bae Sin-yeong. Dia dipastikan jadi pemain asing pertama yang disiapkan untuk Liga 1 2022.

Persita dan Bae Sin meneken kontrak baru pada tiga hari lalu. Kedua belah pihak sepakat lanjutkan kerja sama setelah pemain 29 tahun itu menunjukkan penampilan apik di Liga 1 2021/22.

Bae Sin memilih tetap di Persita karena sudah nyaman. Pemilik nomor punggung 33 itu mengatakan dirinya seperti berada di rumah karena kehangatan tim dan suporter.

"Saya sangat senang akhirnya melanjutkan kontrak bersama Persita jadi kalian (fans) jangan khawatir. Tidak ada tempat yang saya rasa seperti rumah, selain disini," ujar Bae Sin-yeong.

"Akan ada kejutan lain dari saya, jadi selamat menikmati penampilan saya nanti," imbuhnya.

Bae Sin merupakan pemain vital bagi tim Pendekar Cisadane di Liga 1 2021. Dia bermain 32 pertandingan atau hanya absen dua laga dari keseluruhan musim lalu dan cetak 3 gol serta 2 assist.

Jika nasib Bae Sin-yeong sudah aman, hal itu tidak berlaku bagi dua pemain asing lainnya, Taylon Correa dan Harrison Cardoso. Manajemen Persita belum memberikan penjelasan soal nasib dua pemain Brasil itu.

Kemungkinan besar, Taylon dan Cardoso dilepas Persita. Sebab, kontrak keduanya juga telah berakhir seiring selesainya kompetisi Liga 1.

Baik Taylon maupun Cardoso juga belum memberikan jawab saat dikonfirmasi INDOSPORT. Hanya nama kedua yang mengucapkan terima kasih atas dukungan selama bermain di Persita.

"Musim telah berakhir, saya hanya ingin berterima kasih kepada Tuhan dan keluarga saya yang selalu mendukung saya. Senang jadi pencetak gol terbanyak di tim dan salah satu gelandang dengan partisipasi gol terbanyak di Liga," tulis Cardoso di Instagram resminya.

"Saya ingin berterima kasih kepada Persita, presiden (klub), semua staf, dan semua pemain, kota Tangerang dan terutama semua penggemar Persita, terima kasih atas semua cintanya," ujarnya.

Harrison Cardoso tampil di 23 pertandingan Liga 1 2021. Dia cetak 7 gol dan 7 assist atau jadi yang paling produktif di Persita.

Sementara itu, Taylon Correa bermain 14 pertandingan dengan catatan 4 gol dan 1 assist. Dia baru didatangkan pada putaran kedua Liga 1 musim lalu.