Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Hattrick Son Heung-Min Bikin Mo Salah Terancam

Minggu, 10 April 2022 10:18 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Subhan Wirawan
© Neil Hall - by Pool/Getty Images
Berikut top skor Liga Inggris 2021/22 hingga Minggu (10/04/22), di mana Son Heung-min yang berhasil mencetak hat-trick, makin mengancam kompetitor terdekatnya, Mohamed Salah. Copyright: © Neil Hall - by Pool/Getty Images
Berikut top skor Liga Inggris 2021/22 hingga Minggu (10/04/22), di mana Son Heung-min yang berhasil mencetak hat-trick, makin mengancam kompetitor terdekatnya, Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM – Berikut top skor Liga Inggris 2021/22 hingga Minggu (10/04/22), di mana Son Heung-min yang berhasil mencetak hat-trick, makin mengancam kompetitor terdekatnya, Mohamed Salah.

Ketatnya persaingan di kasta tertinggi kompetisi Liga Inggris tak hanya terjadi di papan klasemen. Namun merembet ke banyak hal, salah satunya tentu adu gengsi sebagai pencetak gol terbanyak.

Dalam perburuan gelar sepatu emas alias pemain tersubur pun ikut menular. Selama beberapa pekan bomber Liverpool Mohamed Salah memuncaki daftar tersebut.

Akan tetapi, kini posisi Salah sebagai pemuncak daftar top skor Liga Inggris mulai terancam dengan kian moncernya performa striker Tottehnham Hotspur, Son Heung-Min.

Pada laga Aston Villa vs Tottenham yang tersaji tadi malam (WIB), Son Heung-Min kembali menunjukkan tajinya. Tak tanggung-tanggung, striker Korea Selatan itu pun mencetak hat-trick ke gawang Villa.

Di pertandingan yang berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan Spurs itu, Son benar-benar menjadi tulang punggung dari permainan anak asuh Antonio Conte.

Bagaimana tidak, babak pertama baru berjalan tiga menit, tapi Son sudah mampu membobol gawang Villa dengan memanfaatkan bola liar hasil tendangan Harry Kane.

Malam tadi, Son menjelma menjadi momok yang menakutkan bagi kiper Villa, Emiliano Martinez dengan melengkapi hat-tricknya di menit 66 dan 71. Satu gol Spurs lainnya dicetak oleh Dejan Kulusevski pada menit ke-50.

Atas torehan tersebut, kini posisi Son Heung-Min naik ke peringkat kedua dalam daftar sementara pencetak gol Liga Inggris 2021/22 dengan koleksi 17 golnya.

Saat ini jarak perolehan gol Son dengan Salah hanya terpaut 3 gol. Mengingat seretnya keran gol Salah dalam beberapa laga terakhir, bukan tidak mungkin cepat atau lambat Son akan menggusur posisis salah di puncak.