Liga Indonesia

Beri Dukungan, Keluarga Siap Datang ke Indonesia saat Jordi Amat Disumpah jadi WNI

Senin, 11 April 2022 18:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© David Ramos/Getty Images
Satu pemain keturunan yang tengah dalam proses naturalisasi, Jordi Amat, mendapat dukungan penuh dari keluarga besarnya untuk gabung Timnas Indonesia. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Satu pemain keturunan yang tengah dalam proses naturalisasi, Jordi Amat, mendapat dukungan penuh dari keluarga besarnya untuk gabung Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Satu pemain keturunan yang tengah dalam proses naturalisasi, Jordi Amat, mendapat dukungan penuh dari keluarga besarnya untuk membela Timnas Indonesia. Bahkan mereka siap terbang ke Indonesia saat Jordi nanti diambil sumpah menjadi WNI.

Jordi Amat memang tengah dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia. 

Dia bersama dua pemain keturunan lainnya, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama sedang diusahakan untuk segera menjadi WNI dan disiapkan untuk membela Timnas Indonesia.

Jordi Amat yang merupakan pemain kelahiran Spanyol ini memang diketahui memiliki darah Indonesia dari sang nenek.

Tau Jordi akan melepas warga Spanyol dan menjadi WNI, dirinya justru mendapat dukungan penuh dari keluarga besarnya.

Bahkan ada kemungkinan keluarganya akan datang ke Indonesia ketika Jordi diambil sumpah nanti.

Kabar bahagia ini diutarakan oleh anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani. Seperti diketahui Hasani memang mendapat tugas khusus mengawal proses naturalisasi Jordi amat cs.

"Kemungkinan kalau berkas Jordi mulus saat di sumpah jadi WNI keluarganya ingin ke Indonesia," ucap Hasani kepada INDOSPORT.

Seperti diketahui Hasani saat ini sedang berada di Belanda dan menemui Jordi Amat dan Sandy Walah guna meminta tanda tangan keduanya di atas materai bahwa mereka sangat siap menjadi Warga Negara Indonesia.

Hasani mengatakan respons keluarga Jordi sangat bangga akan pilihan Jordi yang ingin menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia.