Liga Inggris

Jalan Mulus Erik ten Hag ke Manchester United Coba Dicegah Tim 'Siluman' Bundesliga

Senin, 11 April 2022 18:52 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo) Copyright: © REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari Bundesliga, RB Leipzig dikabarkan telah berusaha mencegah kepergian Erik ten Hag ke Manchester United.

Menurut laporan media Inggris, The Telegraph, Leipzig telah melakukan pergerakan untuk membatalkan kesepakatan antara ten Hag dan Setan Merah, pada Minggu (10/04/22).

Walau banyak pihak yang menganggap pihak United tetap menjadi calon terkuat untuk mendatangkan ten Hag. Tetapi, andai tawaran Leipzig berhasil tentu akan menjadi kejutan besar untuk ketiga belah pihak.

Menurut laporan dari sumber yang sama, pihak Leipzig telah menunjukan keseriusan mereka ke ten Hag. Lebih lanjut, klub asal Jerman ini akan mencoba mengambil keuntungan dalam penundaan negosiasi.

Penundaan negosiasi antara ten Hag dan Setan Merah kemungkinan disebabkan karena Ajax Amsterdam marah dengan pembicaraan yang dilakukan dua delegasi klub asal Manchester itu.

Meski demikian, Ajax tak akan menghalangi niat sang pelatih untuk pergi dari Amsterdam Arena. Mereka hanya khawatir jika proses ini dapat mengganggu fokus klub dalam usaha mereka memenangkan gelar domestik.

Pasalnya di klasemen sementara Liga Belanda, Ajax yang berada di puncak klasemen hanya unggul tipis dari pesaing terdekat mereka, PSV Eindhoven yang terpaut empat angka di posisi kedua.

Sebelumnya telah terjadi pertemuan antara Erik ten Hag dan Manchester United, pekan lalu. Pada saat itu, persyaratan yang diberikan pelatih asal Jerman telah diterima oleh dua perwakilan Manchester United.

Namun ada kabar yang mengatakan bahwa isu ini hanyalah permainan pihak Ajax Amsterdam untuk mendapatkan kompensasi lebih banyak dari Setan Merah atas kepergian pelatih utama mereka.

Sebagai tambahan informasi, kompensasi yang diterima klub ten Hag saat ini termasuk sangat rendah. Pasalnya Ajax hanya meminta sekitar 1.7 juta euro, namun sepertinya pihak Amsterdam akan berusaha keras merubah kesepakatan itu, untuk mendapatkan tambahan danan lebih dari Manchester United.