Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Imbangi Man City, Liverpool Makin Mantap Bidik Trofi Juara

Senin, 11 April 2022 07:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pertikaian Joe Gomez dengan Sterling di laga Liga Inggris Liverpool vs Manchester City, Minggu (10/11/19) Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pertikaian Joe Gomez dengan Sterling di laga Liga Inggris Liverpool vs Manchester City, Minggu (10/11/19)

INDOSPORT.COM - Berikut ini klasemen Liga Primer Inggris 2021-22 pekan ke-32. Setelah imbangi Manchester City, Liverpool kembali optimis dalam perburuan titel juara.

Sebagaimana diketahui, banyak kejutan yang terjadi pekan ini, seperti Manchester United yang dipaksa kalah oleh tim papan bawah, Everton, dengan skor tipis 1-0.

Kemudian, kemenangan telak Chelsea atas Southampton. Chelsea memang jauh lebih diunggulkan, tapi mereka bisa memborong enam gol tanpa balas di markas tim Soton.

Lagi-lagi, kekalahan Arsenal atas Brighton membuat geliat di papan klasemen Liga Primer Inggris menjadi semakin menarik.

Laga pekan ke-32 ditutup dengan hasil imbang Manchester City 2-2 Liverpool. Walau City lebih dominan di permainan, namun The Reds juga tak kalah beringas.

Manchester City kini berada di puncak klasemen dengan total 74 poin, disusul Liverpool dengan koleksi hingga 73 poin.

Setelah sukses mengimbangi Man City di markas lawan, Liverpool tentu semakin percaya diri dalam perebutan titel juara.

Liverpool diselimuti oleh pemain-pemain dengan statistik bagus. Tiga pilar mereka berada dalam top 5 top skorer musim ini, Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Tiga pemain lainnya juga berstatus sebagai top assist Liga Primer Inggris 2021-22, yaitu Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan Andrew Robertson meraih dua digit.

Namun, ujian sebenarnya akan digelar pekan ini. Liverpool vs Manchester United. Apakah The Reds mampu memenangkan laga dan menyalip Man City di klasemen?