Liga Italia

Minta Dibeli Inter Milan, Lukaku Tak Dibawa Chelsea Tandang ke Real Madrid di Liga Champions

Senin, 11 April 2022 22:08 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© REUTERS/Peter Powell
Romelu Lukaku akan absen dari partai Real Madrid vs Chelsea di Liga Champions dengan alasan cedera usai isu dirinya ingin pulang ke Inter Milan merebak. (REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Romelu Lukaku akan absen dari partai Real Madrid vs Chelsea di Liga Champions dengan alasan cedera usai isu dirinya ingin pulang ke Inter Milan merebak. (REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Chelsea tidak akan dibekali dengan skuat yang lengkap saat mereka menjalani laga tandang ke markas Real Madrid pada Rabu (13/04/22) mendatang.

Dengan tiket menuju semi-final Liga Champions menjadi taruhannya, The Blues justru tak mengajak Romelu Lukaku yang notabene adalah penyerang tengah terbaik mereka.

Menurut Thomas Tuchel, Lukaku tidak akan ikut dalam rombongan yang berangkat dari London menuju Madrid pada Senin (11/04/22) karena mengalami cedera.

Manajer Chelsea tersebut juga mengatakan hal yang sama untuk menjelaskan kenapa Lukaku absen saat timnya melawat ke markas Southampton pada akhir pekan lalu di ajang Liga Inggris.

Hanya saja tidak ada penjelasan lebih lanjut soal problem yang dideritabomber tim nasional Belgia tersebut. Alasan Tuchel dan Chelsea hanya sebatas cedera.

"Callum Hudson-Odoi, Ben Chilwell, dan Romelu Lukaku tidak bisa ikut ke Madrid. (Cesar) Azpilicueta sudah negatif dari Covid-19 sementara Ross Barkley sakit." begitu bunyi penjelasan singkat Thomas Tuchel seperti yang dirangkum dari GOAL.

Padahal di Santiago Bernabeu, Chelsea butuh kemenangan besar atas Real Madrid untuk bisa mempertahankan trofi Liga Champions yang mereka menangkan musim lalu.

Akibat kekalahan 1-3 pada leg pertama yang digelar di Stamford Bridge tempo hari, Chelsea setidaknya harus menang tiga gol tanpa balas tengah pekan nanti.

Bukan tugas yang mudah terutama tanpa Lukaku yang merupakan satu-satunya pemain dengan tipe striker murni di skuat London Biru saat ini.

Sepertinya Thomas Tuchel akan kembali memainkan duet Timo Werner dan Kai Havertz di lini depan bersama Mason Mount yang sukses mengantarkan Chelsea menang 0-6 atas Southampton namun Real Madrid jelas berada di level yang berbeda.