Liga Champions

Prediksi Liga Champions Bayern Munchen vs Villarreal: Die Roten Masih Favorit

Senin, 11 April 2022 19:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Albert Gea/Pablo Morano
Prediksi pertandingan leg kedua babak perempat-final Liga Champions 2021/2022 antara Bayern Munchen vs Villarreal pada Rabu (13/04/22) pukul 02.00 WIB. Foto: Reuters/Albert Gea/Pablo Morano Copyright: © Reuters/Albert Gea/Pablo Morano
Prediksi pertandingan leg kedua babak perempat-final Liga Champions 2021/2022 antara Bayern Munchen vs Villarreal pada Rabu (13/04/22) pukul 02.00 WIB. Foto: Reuters/Albert Gea/Pablo Morano

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan leg kedua babak perempat-final Liga Champions 2021/2022 antara Bayern Munchen vs Villarreal yang digelar pada Rabu (13/04/22) pukul 02.00 WIB.

Usai mengalami kekalahan tipis 1-0 pada leg pertama Bayern Munchen akan menjadi tim yang berusaha mengikis defisit gol di Allian Arena tengah pekan nanti.

Ini bukan sesuatu yang biasa karena di Liga Champions sekalipun, Die Roten jarang sekali berada dalam posisi tertinggal saat memasuki fase knock out.

Kali terakhir Bayern Munchen dihadapkan pada situasi serupa adalah di musim 2014/2015 silam. Kala itu mereka digulung FC Porto 3-1 di leg pertama delapan besar namun kemudian menang 6-1 di partai penentuan.

Bisa dibilang sang raksasa Bundesliga Jerman di sini masih menjadi favorit namun mereka selalu dibayangi kesialan saat jumpa wakil Liga Spanyol, seperti Villarreal, di Liga Champions.

Sejak lolos dari jeratan Porto, Bayern Munchen tidak pernah lagi bisa comeback dari kekalahan leg pertama di Liga Champions di lima kesempatan.

Yang menarik adalah empat di antaranya terjadi saat mereka harus bertemu klub asal Spanyol yakni Barcelona, Real Madrid (dua kali), dan Atletico Madrid.

Maka dari itu meremehkan Villarreal adalah sesuatu yang haram hukumnya. Terutama setelah El Submarino Amarillo sudah menunjukkan mereka bukan tim kejutan biasa.

Masih segar dalam ingatan bagaimana anak-anak asuh Unai Emery mengempaskan Juventus dengan agergat 4-1 di 16 besar meski dijadikan underdog.

Villarreal memang bukan favorit, namun status ini akan membuat mereka bermain lebih lepas dan memungkinkan untuk melanjutkan kampanye brilian mereka di Liga Champions dan menginjak semifinal yang terakhir kali dirasakan pada 2005/2006 lalu.