Liga Inggris

Tak Cocok di Liga Inggris, Calon Asisten Ten Hag Inginkan Pogba Keluar dari Man United

Senin, 11 April 2022 08:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Peter Powell
Rene Meulensteen melihat Paul Pogba bukan pemain yang vokal soal kesetiaannya pada Manchester United dan merasa sang pemain tak cocok dengan Liga Inggris. FOTO: REUTERS/Peter Powell Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Rene Meulensteen melihat Paul Pogba bukan pemain yang vokal soal kesetiaannya pada Manchester United dan merasa sang pemain tak cocok dengan Liga Inggris. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM - Menyusul kekalahan Manchester United dari Everton di ajang Liga Inggris tempo hari, Paul Pogba kembali menjadi sasaran kritikan.

Mantan asisten Sir Alex Ferguson sekaligus sosok yang digadang-gadang akan menjadi tangan kanan Erik ten Hag jika melatih di Old Trafford nanti, Rene Meulensteen, menganggap sang gelandang tidak cocok dengan iklim Liga Inggris.

Performa Pogba memang terlihat di bawah standar kala bermain selama nyaris satu jam di Goodison Park karena sama sekali gagal menghasilkan umpan kunci untuk rekan-rekannya.

Pada akhirnya Manchester United harus terima dikalahkan Everton yang tengah berjuang menghidari jerat relegasi dengan skor 1-0.

Akan tetapi target kritik Meulensteen bukan display terbaru Pogba saja namun keseluruhan kariernya di Manchester United sejak kembali dari Juventus pada 2016/2017 silam.

Kendati dibebani ekspektasi besar yang datang juga bersama dengan banderol 105 juat Euro, Pogba gagal benar-benar bersinar untuk The Red Devils.

Padahal di Liga Italia untuk Juventus ataupun timnas Prancis saat kompetisi internasional digelar, playmaker 29 tahun itu tampak konsisten dan meyakinkan. Rene Meulensteen pun curiga jika sebenarnya Paul Pogba hanya tidak cocok saja dengan Liga Inggris. 

"Untuk dianggap gagal, Paul memang tidak pantas. Hanya saja apakah ia sudah bisa menjawab ekspektasi yang diberikan padanya," ungkap Meulensteen pada Stadium Astro.

"Sejak awal ia tahu jika kepulangan ke Manchester United artinya ia diharapkan untuk bisa menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions namun kenyataannya?,"

"Tampaknya tidak ada yang sesuai dengan Paul entah itu di sistem atau pemain-pemain di sekitarnya. Bisa jadi Liga Inggris memang bukan tempatnya untuk bersinar," tambah pria asal Belanda tersebut.