Liga Indonesia

Tampil di Kompetisi Asia, Umuh Muchtar Yakin Skuad Persib Lebih Mewah

Senin, 11 April 2022 17:28 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, saat ditemui di kediamannya di Tanjungsari, Kabupeten Sumedang, Selasa (15/03/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, saat ditemui di kediamannya di Tanjungsari, Kabupeten Sumedang, Selasa (15/03/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, berharap tim Persib Bandung semakin kuat saat menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Pasalnya, selain menghadapi kompetisi, skuat Maung Bandung akan tampil di Piala AFC, lantaran pada kompetisi Liga 1 2021-2022 tim kebanggaan Bobotoh finish sebagai runner-up dan berhak mendapatkan tiket AFC.

Umuh menambahkan, manajemen sangat mendukung agar tim kebanggaan Bobotoh semakin kuat dan bisa berpartisipasi di musim depan. 

"Kita akan lebih siap dari tahun yang ini, maksud saya ke depan harus lebih bagus. Kekompakan dari manajemen pemain," kata Umuh.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menuturkan, akan berusaha untuk terus mendampingi skuat Maung Bandung, meskipun tidak secara langsung di lapangan, lantaran usianya yang sudah semakin menua.

"Siapa pun yang pimpin saya dorong, saya bantu, karena manajemen ini sangat bagus sekarang," ucap Umuh.

Komunikasi di jajaran manajemen Persib menurut Umuh berjalan sangat baik, karena memiliki tujuan yang sama yakni ingin tim kebanggaan Bobotoh berprestasi di dalam dan luar negeri.

Selain itu, Umuh juga merasa bersyukur memiliki Direktur Utama seperti Glenn Sugita. Pasalnya, sosok Glenn sangat perhatian terhadap Persib.

"Pak Glenn perhatian sekali, bijaksana, apa yang saya sampaikan diterima. Tidak ada perbedaan pendapat. Pak Glenn menghormati yang tua-tua. Saya selalu meminta arahan Pak Glenn," jelasnya.

Sementara itu, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung langsung berbenah untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan, di antaranya dengan melepas pemain.