Liga Inggris

Termasuk Mahar Tinggi, Ini Syarat Ajax Mau Lepas Erik Ten Hag ke Man United

Senin, 11 April 2022 16:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Pedro Nunes
Klub asal Belanda, Ajax Amsterdam, berharap Manchester United menyanggupi persyaratan yang diminta untuk melepas pelatih mereka, Erik ten Hag, ke Old Trafford. Foto: REUTERS/Pedro Nunes Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Klub asal Belanda, Ajax Amsterdam, berharap Manchester United menyanggupi persyaratan yang diminta untuk melepas pelatih mereka, Erik ten Hag, ke Old Trafford. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

INDOSPORT.COM – Klub asal Belanda, Ajax Amsterdam, berharap Manchester United menyanggupi persyaratan yang diminta untuk melepas pelatih mereka, Erik ten Hag, ke Old Trafford. Salah satu syarat yang diminta adalah membayar biaya kompensasi yang tak murah.

Nama Erik ten Hag saat ini berada di barisan terdepan calon manajer anyar Manchester United, mengalahkan Mauricio Pochettino, Thomas Tuchel, dan Luis Enrique.

Kabarnya, pembicaraan antara Manchester United dengan Erik ten Hag, mulai mengalami kemajuan yang positif.

Bahkan, Ten Hag telah memaparkan visi dan misi yang ingin ia wujudkan bersama Setan Merah, mulai dari rumusan gaya bermain, target tim, dan daftar rekrutan untuk bursa transfer musim panas nanti.

Memang, di tengah – tengah negosiasi tersebut muncul kabar kecut bahwa Ten Hag juga diminati RB Leipzig.  Klub asal Jerman itu mengincar Ten Hag setelah ditinggal Jesse Marsch ke Leeds United.

Meski demikian, negosiasi antara Man United dengan Ten Hag kabarnya sudah hampir rampung sehingga RB Leippzig sudah tak punya peluang lagi untuk membajaknya.

Kendati Ten Hag diprediksi bakal diumumkan sebagai manajer baru Man United pekan ini, namun ada harga yang harus dipenuhi raksasa Old Trafford tersebut kepada Ajax Amsterdam.

Melansir dari Express UK, Ajax meminta Man United membayar kompensasi sebesar 1,7 juta pounds (Rp31,8 miliar) untuk melepaskan Ten Hag 12 bulan sebelum kontraknya di Ajax berakhir.

Selain itu, Ajax juga meminta Manchester United menjadwalkan pengumuman Ten Hag di tanggal yang tidak bertabrakan dengan musim mereka di liga domestik.

Ajax berharap Ten Hag masih bisa memimpin skuatnya saat menjalani final Piala KNVB melawan PSV Eidhoven pada hari Minggu, 17 April 2022 mendatang.