In-depth

3 Alasan RB Leipzig Bisa Bajak Erik ten Hag dari Manchester United

Senin, 11 April 2022 15:29 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Pedro Nunes
Hasrat Manchester United mendatangkan Erik ten Hag dari Ajax mendadak kena jegal RB Leipzig. Foto: REUTERS/Pedro Nunes. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Hasrat Manchester United mendatangkan Erik ten Hag dari Ajax mendadak kena jegal RB Leipzig. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

INDOSPORT.COM - Hasrat Manchester United mendatangkan Erik ten Hag dari Ajax mendadak kena jegal RB Leipzig.

Padahal, Manchester United sudah sering diberitakan tinggal selangkah lagi memboyong pelatih asal Belanda tersebut.

Bahkan, ia juga dikabarkan telah menyetujui kesepakatan dengan Setan Merah dan menampilkan presentasi yang impresif di depan jajaran manajemen.

Hal ini pun membuat nama Erik ten Hag berada di barisan terdepan calon manajer anyar Manchester United, mengalahkan Mauricio Pochettino, Thomas Tuchel, dan Luis Enrique.

Ia telah memaparkan visi dan misi yang ingin ia wujudkan bersama Manchester United, berikut rumusan gaya bermain, target tim, dan nama-nama calon rekrutan untuk bursa transfer musim panas mendatang.

Meski begitu, tak ada angin tak ada hujan, belum lama ini justru muncul pesaing baru yakni RB Leipzig yang baru saja kehilangan Jesse Marsch ke Leeds United.

Salah satunya seperti diwartakan Mirror, RB Leipzig kabarnya mencoba membajak Erik ten Hag dari tangan Manchester United.

Klub Liga Jerman tersebut percaya bahwa Erik ten Hag adalah sosok yang tepat untuk membawa mereka berjaya di kancah domestik dan internasional.

Untuk saat ini, RB Leipzig sedang ditangani mantan pelatih Spartak Moscow, Domenico Tedesco, sejak kegagalan Jesse Marsch melanjutkan tongkat estafet kesuksesan Julian Nagelsmann.

RB Leipzig sekarang bertengger di peringkat empat klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 51 poin dan memepet ketat Bayer Leverkusen untuk slot tiga besar.