Bursa Transfer

Dijual ke Leeds United Meski Sempat Diincar AC Milan, Greenwood Siap Balas Dendam

Selasa, 12 April 2022 07:45 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Yosef Bayu Anangga
© GoodFon.com
Bekas wonderkid Arsenal, Sam Greenwood yang saat ini bermain untuk tim Liga Inggris, Leeds United sesumbar akan membuat mantan klubnya menyesal. Copyright: © GoodFon.com
Bekas wonderkid Arsenal, Sam Greenwood yang saat ini bermain untuk tim Liga Inggris, Leeds United sesumbar akan membuat mantan klubnya menyesal.

INDOSPORT.COM – Bekas wonderkid Arsenal, Sam Greenwood yang saat ini bermain untuk tim Liga Inggris, Leeds United sesumbar akan membuat mantan klubnya menyesal.

Kemarahannya sangat berdasar, sebab di Arsenal bakatnya telah disia-siakan beberapa tahun lalu, bahkan Greenwood belum sempat merasakan debut dengan tim utama The Gunners.

Penyerang berusia 20 tahun ini memang sempat membela Arsenal U-18 tahun. Dia bermain di London selama dua tahun sebelum akhirnya dijual ke Leeds United pada pertengahan 2020.

Sebelum membela Arsenal, Greenwood merupakan pemain junior Sunderland. Baru kemudian di bulan Juli 2018, Tim berjuluk Meriam London menebus Greenwood untuk diproyeksikan ke tim junior.

Musim ini penampilan Sam Greenwood bersama Leeds sangat impresif, bahkan dia masih lebih baik dari bomber Arsenal saat ini, Alexandre Lacazette. Bersama Arsenal musim ini dia tampil buruk.

Telah bermain sebanyak 25 pertandingan, Lacazette hanya mencetak empat gol dan menorehkan tujuh assist. Sementara itu, Greenwood telah membubuhkan delapan gol dan lima assist dari 17 pertandingannya bersama Leeds United U-23.

Perjuangan Sam Greenwood sepertinya akan segera berakhir, setelah dia berhasil menjadi pemain kunci di Leeds U-23. Di Premier League 2 pemain kelahiran 2002 ini telah berkembang cukup pesat.

Greenwood hanya tampil sekali di Liga Inggris bersama Leeds di bawah nahkoda Marcelo Bielsa. Namun di laga itu dia harus menerima kekalahan telak dari mantan klubnya, Arsenal.

Kabar baiknya, setelah pergantian pelatih Leeds United, Greenwood sepertinya akan menjadi satu pemain junior Leeds yang tampaknya akan mendapat keuntungan dengan pergantian manajer di Elland Road.

Manajer baru Leeds United, Jasse Marsch tak sungkan membawa Sam Greenwood di pertandingan Liga Inggris. Sejauh ini, Greenwood telah bermain sebanyak tiga pertandingan dari bangku cadangan namun ia telah mengemas dua assist penting.