Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa: Atalanta vs RB Leipzig, Harga Mati La Dea

Selasa, 12 April 2022 16:03 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Annegret Hilse
Atalanta akan menjamu RB Leipzig di leg kedua babak 8 besar Liga Europa 2021-2022 Kamis (14/04/22) dinihari. Berikut prediksi pertandingannya. Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Atalanta akan menjamu RB Leipzig di leg kedua babak 8 besar Liga Europa 2021-2022 Kamis (14/04/22) dinihari. Berikut prediksi pertandingannya.

INDOSPORT.COM - Atalanta akan menjamu RB Leipzig di leg kedua babak 8 besar Liga Europa 2021-2022, Kamis (14/4/22) dini hari WIB. Berikut prediksi pertandingannya.

La Dea julukan Atalanta dituntut wajib menang dan lolos ke fase berikutnya. Pasalnya, trofi Liga Europa adalah jalan pintas untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini Atalanta terseok-seok di kancah domestik dan terancam mengakhiri kompetisi di luar zona 4 besar.

Tak pelak kemenangan kontra RB Leipzig tengah pekan ini merupakan harga mati yang tak bisa ditawar oleh pasukan Gian Piero Gasperini.

Kans Atalanta untuk memenangi duel tersebut terbilang terbuka lebar mengingat di pertemuan pertama minggu lalu La Dea mampu memaksa hasil imbang kala bertamu di Jerman.

Bahkan Luis Muriel dkk. nyaris menang andai tak kecolongan gol bunuh diri Davide Zappacosta. Statistik juga mencatat, Atalanta lebih mendominasi permainan.

Meski kalah tipis dalam urusan penguasaan bola, Atalanta tampil agresif dengan mencatatkan setidaknya 20 tembakan ke arah gawang yang 4 di antaranya menghasilkan shot on target.

Lebih-lebih, di leg kedua nanti Atalanta akan diperkuat sejumlah pemain pilarnya. Di antaranya Remo Freuler dan Berat Djimsiti yang baru sembuh dari cedera.

Mesin gol mereka, Duvan Zapata yang menderita cedera kambuhan sejak Desember 2021 juga dipastikan akan dipanggil dalam skuat.

Itulah sebabnya, Atalanta lebih diunggulkan untuk lolos ke fase berikutnya. Meski demikian, RB Leipzig masih bukannya tanpa peluang mengingat dalam 14 partai berturut-turut Andre Silva cs. belum terkalahkan di semua ajang.

Prakiraan Pemain:

Atalanta (3-5-1-1): Musso; Toloi, Demiral, Paomino; Hateboi, Koopmeiners, Roon, Freuler, Zappacosta; Pasalic; Muriel

RB Leipzig (3-4-1-2): Gulasci; Klostermann, Orban, Gvardiol; Henrichs, Laimer, Kampl, Angelino; Olmo; Nkunku, Silva