Liga Champions

3 Hal Positif yang Bisa Dipetik dari Tersingkirnya Chelsea oleh Real Madrid di Liga Champions

Rabu, 13 April 2022 21:24 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Susana Vera
Skuat Chelsea merayakan gol ke gawang Real Madrid di leg kedua perempat final Liga Champions 2021/22 (13/04/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera) Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Skuat Chelsea merayakan gol ke gawang Real Madrid di leg kedua perempat final Liga Champions 2021/22 (13/04/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga hal positif yang bisa dipetik oleh Chelsea pasca perjuangan heroiknya harus dipatahkan oleh Real Madrid.

Chelsea berhasil membalaskan kekalahan di leg pertama Liga Champions 2021/22 atas Real Madrid pada leg kedua, Rabu (13/04/22) dengan kemenangan 3-2. Sayangnya, kemenangan ini tak membawa The Blues lolos ke semifinal.

Chelsea bermain dominan di leg kedua kontra Real Madrid dengan menekan sejak menit pertama. Bahkan, gol cepat didapat The Blues lewat Mason Mount pada menit ke-15. Gol cepat itu bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Chelsea berhasil mencetak dua gol tambahan, dan bahkan tiga gol, lewat Antonio Rudiger, Marcos Alonso dan Timo Werner.

Sayang, gol dari Marcos Alonso itu harus dianulir oleh wasit, sehingga dua gol dari Rudiger dan Werner itu membuat Chelsea sementara unggul agregat 4-3 atas Real Madrid.

Memasuki 10 menit terakhir waktu normal, Real Madrid mulai menghentak dan mampu memperkecil kedudukan sekaligus menyamakan agregat lewat Rodrygo di menit ke-80.

Gol itu pun memaksa laga untuk dilanjutkan ke babak Extra Time, di mana Real Madrid berhasil mencetak gol penentu kelolosan lewat Karim Benzema di menit ke-96.

Di sisa waktu yang ada, Chelsea tak bisa mencetak gol tambahan dan harus menerima gagal lolos ke semifinal kendati mampu menang 3-2 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Di balik kekalahan agregat yang menyakitkan ini, terdapat tiga hal positif yang bisa dipetik oleh Chelsea dalam menyambut musim-musim berikutnya. Apa saja hal positif itu?