Liga Champions

Hasil Babak Pertama Liga Champions Real Madrid vs Chelsea: Mason Mount Bawa Chelsea Unggul

Rabu, 13 April 2022 02:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Juan Medina/Matthew Childs
Pertandingan antara Real Madrid vs Chelsea (Liga Champions). Foto: REUTERS/Juan Medina/Matthew Childs Copyright: © REUTERS/Juan Medina/Matthew Childs
Pertandingan antara Real Madrid vs Chelsea (Liga Champions). Foto: REUTERS/Juan Medina/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil babak pertama laga leg kedua perempat final Liga Champions antara Real Madrid Vs Chelsea pada Rabu (13/04/22) dini hari WIB.

Laga leg kedua perempat final Liga Champions antara Real Madrid Vs Chelsea dimulai dengan dominasi The Blues secara statistik.

Hal ini disebabkan formasi Chelsea yang agaknya tak biasa dengan menurunkan formasi 4-3-1-2.

Formasi ini nampak berbeda, karena The Blues tampil dengan dua gelandang bertahan, yaitu N’golo Kante dan Mateo Kovacic, dibantu Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount sebagai gelandang tipe menyerang.

Sementara, Real Madrid tampil dengan formasi baku 4-3-3, dengan tak ada susunan pemain yang berubah dari leg pertama di Stamford Bridge sepekan silam.

Hanya saja, Chelsea, yang dibesut oleh Thomas Tuchel mampu menekan Real Madrid dengan tiga tembakan beruntun.

Sementara itu, Real Madrid sebagai tuan rumah laga yang dihelat di Stadion Santiago Bernabeu lebih banyak membalas serangan dengan satu tembakan dilepas pada awal pertandingan.

Tekanan Chelsea kemudian berbuah manakala gelandang timnas Inggris, Mason Mount mampu menyeruak di antara kawalan dua bek Real Madrid untuk menerima umpan dari Timo Werner.

Tanpa ampun, Mount mampu melepaskan tembakan kaki kanan yang tak mampu dibendung oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois dan membawa Chelsea unggul 1-0 atas Real Madrid.

Chelsea kembali nyaris membawa bencana untuk Real Madrid tujuh menit kemudian usai Timo Werner merangsek masuk sisi kanan pertahanan.