Liga Champions

Taktik Jenius Ancelotti hingga DNA Juara Jadi Kunci Real Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions

Rabu, 13 April 2022 13:01 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Carlo Ancelotti, Pelatih Real Madrid (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Carlo Ancelotti, Pelatih Real Madrid (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid sukses menembus semifinal Liga Champions musim ini, seusai menang agregat 5-4 atas Chelsea di perempat final.

Di pertemuan leg kedua perempat final Liga Champions pada Rabu (13/04/22) dini hari WIB, Real Madrid memang kalah 2-3 di kandang sendiri. Namun,  mereka berhak lolos ke semifinal karena sempat menang 3-1 di markas Chelsea.

Real Madrid sempat dibuat ketar-ketir saat mereka tertinggal tiga gol. The Blues berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Mason Mount pada menit ke-15.

Antonio Rudiger menambah keunggulan Chelsea pada menit ke-51. Timo Werner pun sempat membuat Los Blancos kehilangan harapan berkat golnya di menit ke-75.

Beruntung Rodrygo datang sebagai juru selamat bagi tuan rumah sehingga memaksa laga berjalan hingga babak perpanjangan waktu.

Namun, terselip taktik jenius yang diperagakan Carlo Ancelotti pada duel panas tersebut. Ia mengungkapkan bahwa pergantian pemain adalah kunci dari comeback Los Blancos.

Setelah Los Blancos tertinggal tiga gol, Carlo Ancelotti langsung meresponnya dengan memasukan tiga pemain yang masih segar. Mereka adalah Eduardo Camavinga (73’), Marcelo (78’) dan Rodrygo (78’).

Ajaibnya ketiga pemain yang ia masukkan langsung mengubah jalanya pertandingan. Mereka tampil Spartan sehingga tuan rumah mampu mencetak gol lewat sepakan Rodrygo.

Real Madrid sukses mengeksploitasi Chelsea karena keunggulan stamina. Gol Benzema di babak perpanjangan juga berawa. dari miss koordinasi di lini tengah The Blues.

Real Madrid akan menghadapi salah satu dari Manchester City atau Atletico Madrid di semifinal, di mana mereka akan bertemu pada 28 April mendatang.

Jika Atletico Madrid mampu membenamkan pasukan Pep Guardiola, maka Derby Madrid akan tersaji di semifinal Liga Champions dan memperbesar peluang All Spanish Final.