Liga Indonesia

Terdegradasi dari Liga 1, Persipura dapat Dukungan Pelatih Top Liga Thailand

Rabu, 13 April 2022 21:29 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Doc Pribadi Wanderley
Turun dari kasta tertinggil Liga Indonesia, Liga 1, musim depan, tim Persipura mendapat dukungan moril dari berbagai kalangan termasuk pelatih Liga Thailand. Copyright: © Doc Pribadi Wanderley
Turun dari kasta tertinggil Liga Indonesia, Liga 1, musim depan, tim Persipura mendapat dukungan moril dari berbagai kalangan termasuk pelatih Liga Thailand.

INDOSPORT.COM – Harus turun dari kasta tertinggil Liga Indonesia, Liga 1, musim depan, tim Persipura mendapat dukungan moril dari berbagai kalangan termasuk oleh pelatih top Liga Thailand.

Persipura Jayapura dipastikan terdegradasi dari BRI Liga 1 2021-2022 kendati berhasil meraih kemenangan di pekan terakhir, Kamis (31/03/22).

Persipura Jayapura memang berhasil meraih kemenangan 3-0 saat menghadapi Persita Tangerang di pekan ke-34 atau pekan terakhir BRI Liga 1 2021-2022.

Sayang kemenangan tersebut tidak bisa menyelamatkan Persipura untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan.

Tim Mutiara Hitam hanya mampu mengumpulkan poin akhir 36. Poin ini yang didapat tersebut sejatinya sama dengan Barito Putera yang duduk di peringkat ke-15.

Hanya saja, Persipura kalah Head to Head dengan Barito Putera yang lantas membuat derai air mata para pemain Mutiara Hitam pecah di kamar ganti saat itu.

Jika berbicara soal Persipura, kabar degradasinya tim asal Papua ini memang sangat mengejutkan bagi para pecinta sepak bola nasional.

Pasalnya, ini adalah kali pertama Persipura finis di zona merah kompetisi kasta teratas Indonesia sejak PSSI membuat liga hasil gabungan Galatama dan Perserikatan pada 1994 silam.

Selain itu, Persipura juga merupakan salah satu klub tersukses Indonesia ada di era Super League (ISL) dengan juara tiga musim berbeda yakni 2008/2009, 2010/2011, dan 2013.

Berkaca dari prestasi tersebut, banyak pihak yang mendukung Persipura untuk bisa segera bangkit termasuk dari kalangan pelatih di liga asing.