Bola Internasional

Timnas U-19 Batal Lawan Tim K-League 1, Shin Tae-yong Ingin Balas Dendam ke Yeungnam University

Rabu, 13 April 2022 12:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 batal uji coba lawan tim K-League 1, Daegu FC (tim senior B), Rabu (13/04/22). Sebagai gantinya, skuad Garuda Nusantara akan kembali meladeni Yeungnam University.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong menjelaskan alasan batalnya uji coba lawan Daegu FC karena pemain lawan banyak yang terpapar Covid-19.

"Jadi pertandingan lawan Daegu dibatalkan dengan alasan banyak (pemain Daegu) yang terpapar virus Corona. Saya sangat cemas atas keamanan Timnas, jadi terpaksa kami batalkan," kata Shin Tae-yong.

Yeungnam University adalah tim yang pernah kalahkan Timnas U-19 dengan skor telak 5-1. Untuk itu, Shin Tae-yong mengusung misi balas dendam.

"Lawan besok (hari ini-red) adalah Yeungnam, waktu itu pernah kalah (1-5), jadi kami ingin balas dendam kepada mereka," ujar Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu memastikan seluruh pemain Timnas U-19 Indonesia dalam kondisi siap tempur lawan Yeungnam University. Tapi, Shin Tae-yong tak menjamin Garuda Nusantara bisa menang.