Liga Indonesia

Blak-blakan Shahar Ginanjar Keluar dari Persija Jakarta, Gara-gara Andritany?

Kamis, 14 April 2022 13:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Persija  Shahar Ginanjar pada latihan tim Persija Jakarta jelang laga Liga 1 melawan PSM Makassar di Stadion GBK Senayan, Jakarta, Selasa (27/08/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Persija Shahar Ginanjar pada latihan tim Persija Jakarta jelang laga Liga 1 melawan PSM Makassar di Stadion GBK Senayan, Jakarta, Selasa (27/08/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Blak-blakan Shahar Ginanjar, kiper kawakan yang memutuskan keluar dari Persija Jakarta di Liga 1 2021 lalu, gara-gara Andritany Ardhiyasa?

Seperti diketahui, Shahar Ginanjar merupakan kiper yang kini masih berada di usia produktif yakni 31 tahun. Namun faktanya, saat ini ia belum mendapatkan klub, baik Liga 1 atau Liga 2.

Kiprah Shahar Ginanjar di Liga Indonesia cukup mentereng. Ia pernah memperkuat Pelita Jaya, Persib Bandung, Mitra Kukar, Barito Putera, kemudian PSM Makassar.

Secara mengejutkan, di putaran kedua Liga 1 2018, Shahar Ginanjar hijrah ke klub rival, Persija Jakarta, dan menjadi pelapis sang kiper kenamaan, Andritany Ardhiyasa.

Ketika Andritany Ardhiyasa dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia, Shahar lah yang menjadi palang pintu terakhir Persija Jakarta, hingga menjadi juara Liga 1 2018.

Setelah membela Persija, Shahar sempat kembali ke PSM Makassar, lalu CLBK lagi dengan Persija Jakarta saat Liga 1 2019.

Walau mendapat kontrak jangka panjang di Persija, namun di tengah jalan, Shahar pun dipinjamkan ke tim Liga 2, Dewa United FC.

Faktanya, Shahar hanya empat kali tampil berseragam Dewa United FC, kemudian ia menepi untuk waktu yang lama. Sampai saat ini, ia dikonfirmasi belum dapat klub.

Sebetulnya, apa yang membuat Shahar Ginanjar keluar dari Persija, walaupun ia masih memiliki kontrak di tim ibukota itu?

Secara blak-blakan di Youtube Capt Hamka, Shahar Ginanjar mengakui jika ia memilih untuk hengkang dari Persija Jakarta, karena ada pertimbangan terkait sosokAndritany Ardhiyasa.