Liga Champions

Liga Champions: Atletico Madrid vs Manchester City Rusuh, Polisi Sampai Turun Tangan

Kamis, 14 April 2022 10:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Lee Smith
Polisi harus turun tangan saat keributan berkecamuk di laga leg kedua perempat final Liga Champions antara Atletico Madrid vs Manchester City, Kamis (14/04/22). (Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Polisi harus turun tangan saat keributan berkecamuk di laga leg kedua perempat final Liga Champions antara Atletico Madrid vs Manchester City, Kamis (14/04/22). (Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Polisi harus turun tangan saat keributan berkecamuk di laga leg kedua perempat final Liga Champions antara Atletico Madrid vs Manchester City, Kamis (14/04/22).

Bertanding di Stadion Wanda Metropilitano, Atletico Madrid menelan hasil pahit setelah menuai skor kacamata alias 0-0 atas Manchester City.

Dengan demikian, Atletico Madrid harus rela tersingkir dari Liga Champions. Pasalnya di leg pertama babak pertama final, Atletico kalah 0-1 atas Manchester City.

Hasil tersebut agaknya membuat Atletico merasa kecewa. Emosi para pemain tersulut menjelang akhir pertandingan. Ketegangan memuncak pada menit ke-91 ketika bek Atletico Felipe diusir keluar lapangan karena melanggar Phil Foden.

Pelanggaran itu memicu perkelahian di pinggir lapangan yang berlanjut di terowongan setelah peluit waktu penuh dibunyikan.

Insiden tersebut sempat terekam kamera. Dari rekaman yang beredar di televisi menunjukkan Stefan Savic mencoba untuk menghadapi Jack Grealish, setelah sebelumnya digambarkan menarik rambut pemain City dalam huru-hara setelah kartu merah Felipe.

Pemain pengganti Sime Vrsaljko harus ditahan oleh staf pelatih Atletico, dan Kyle Walker ditahan oleh kiper Ederson, sebelum petugas polisi masuk untuk memulihkan ketertiban.

"Permainan itu bisa membuat Anda marah seperti itu, ketika Anda memberi mereka tekanan dan menciptakan peluang, dan mereka turun, membuang-buang waktu. Ini sepak bola. Kami sering dikritik karena itu, mari kita lihat apa yang orang pikirkan hari ini," ujar kapten Atletico Madrid, Koke dilansir dari ESPN.

Sementara itu, kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, merasa jika insiden keributan bisa saja terjadi dalam sebuah pertandingan sepak bola.